Today in History: Operator Telekomunikasi Telkomsel Berdiri

Pada tanggal ini, stasiun televisi NET juga mengudara untuk pertama kalinya.

62
Today in History

Tepat pada hari ini tanggal 26 Mei, berbagai peristiwa menarik terjadi di Indonesia. Salah satunya adalah perusahaan telekomunikasi Telkomsel berdiri pada tahun 1995. Sebelumnya, proses untuk mencapai pembukaan dan peresmian Telkomsel sendiri sudah dimulai dari tahun 1993.

Selain itu, pada hari ini juga ada satu perayaan yang cukup unik, yaitu Hari Maaf Nasional. Ternyata, hari Maaf Nasional ini cukup memberikan banyak dampak positif kepada tubuh dan ini juga dilakukan untuk mengakui kekuatan para penyintas.

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Tetap scroll “Today in History” hari ini.

Perusahaan Telkomsel Berdiri

Foto ilustrasi foto logo Telkomsel/Shutterstock

Telkomsel yang saat ini menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia berdiri pada 26 Mei 1995. Sebelumnya, Telkomsel sudah memulai sejarah mereka pada tahun 1993 saat Telkom Indonesia menjajaki pengoperasian teknologi nirkabel GSM.

Lalu, di awal berdirinya perusahaan ini merupakan joint venture antara Telkom Indonesia dan Indosat, dengan memegang saham masing-masing 51,03% dan 48,97%.

Pendirian perusahaan ini sebenarnya murni adalah gagasan dari Telkomsel, namun karena GSM juga dapat digunakan untuk telekomunikasi internasional dan sebagai pemanis menjelang rencana “IPO”, Indosat akhirnya ikut dilibatkan dalam pendirian perusahaan ini.

Stasiun Televisi NET Mengudara untuk Pertama Kali

Logo streaming dari NET TV/netmedia.co.id

NET atau singkatan dari News and Entertainment adalah sebuah jaringan televisi swasta nasional di Indonesia yang dimiliki oleh Net Visi Media. NET TV melakukan percobaan siaran mereka yang pertama pada 18 Mei 2013 dan diresmikan pada tanggal 26 Mei 2013.

Baca juga: “Today in History: Berdirinya United Press International

Siapa yang tidak kenal program Ini Talkshow yang dipandu oleh Sule dan Andre? Program ini menjadi salah satu unggulan NET TV di awal kemunculannya. Sampai saat ini, program NET lebih ditujukan kepada keluarga, pemirsa muda, program anak, dan wanita.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.