Selamat Berjuang, Ini 6 Wakil Indonesia di Perempatfinal Malaysia Masters 2023

Semangat bagi para atlet bulu tangkis Indonesia!

58
Malaysia Masters 2023

Sebanyak enam wakil Indonesia akan bertanding di perempatfinal Malaysia Masters 2023. Turnamen yang berlangsung di Negeri Jiran ini sudah memasuki hari keempat BWF World Tour Super 500 itu.

Meski beberapa atlet unggulan sempat terhenti langkahnya di babak sebelumnya, saat ini ada enam wakil Indonesia yang akan main di tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri.

Foto Christian Adinata/pbsi.id

Sesi pertama babak delapan besar akan berlangsung di Axiata Arena, Jumat (26/5) mulai pukul 08.00 WIB. Lalu akan dilanjutkan sesi kedua yang akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Enam wakil Indonesia terbagi ke dalam dua sesi ini. Tiga di sesi pertama dan sisanya akan bertanding di sesi kedua.

Gregoria Mariska Tunjung akan membuka pertandingan Indonesia di Malaysia Masters 2023. Dirinya akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Wang Zhi Yi. Lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bertanding di laga kedelapan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Pada court ke-2, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan melawan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) pada laga kedua. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lalu akan bertanding di lapangan yang sama untuk menghadapi Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia).

Sedang di lapangan 3, ada Christian Hadinata yang tampil perdana melawan pebulu tangkis India, Srikanth Kidambi. Andalan Indonesia di ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan bertanding di partai keempat melawan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan).

Foto Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan/pbsi.id

Christian Adinata yang menjadi unggulan Indonesia di nomor tunggal putra sebelumnya berhasil menang atas tunggal putra Thailand Kantaphon Wangcharoen. Usai pertandingan, Christian mengatakan kunci kemenangannya adalah dengan mengontrol lawan dan banyak melakukan serangan.

“Strategi saya dengan terus mengontrol lawan dan banyak melakukan serangan jadi tidak banyak main dengan tempo pelan. Harus lebih cepat temponya,” ucap Christian Adinata dilihat dari website pbsi.id.

Baca juga: “Perjalanan Karier Syabda Perkasa Belawa, Sejak Kecil Sudah Pengen Jadi Pebulutangkis

“Kondisi saya lebih baik dari kemarin, recovery-nya dengan makan dan istirahat yang bagus. Saya juga dibantu dengan fisioterapi dan massage, sehingga hari ini bisa kembali prima,” tutup Christian Adinata.

Mari sama-sama kita doakan perjuangan atlet bulu tangkis Indonesia di Malaysia Masters 2023. Semoga bisa memberikan yang terbaik. Semangat!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.