Bukan Cuma Valentine, Ini Perayaan Lain di Tanggal 14 Februari

Ada sejarah Youtube yang mulai didaftarkan sebagai web berbagi video hingga telepon dipatentkan oleh Alexander Graham Bell.

154
0
Today in History

Tanggal 14 Februari merupakan tanggal spesial di bulan Februari karena ada perayaan Hari Kasih Sayang yang dirayakan di seluruh dunia. Tak hanya itu, berbagai peristiwa menarik pun ada di tanggal 14 Februari setiap tahunnya.

Mulai dari YouTube untuk pertama kalinya didaftarkan sebagai website untuk berbagi video, sampai dengan peristiwa di bidang teknologi yang didaftarkan oleh penemunya.

Lalu, ada peristiwa menarik apa lagi hari in? Cek “Today in History” dulu yuk Gengs.

Hari Valentine

Ilustrasi Hari Valentine/Shutterstock

Hari Valentine selalu dirayakan tepat pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Valentine dikenal sebagai hari kasih sayang dan penuh cinta. Umumnya, orang yang merayakan Hari Valentine identik dengan saling memberi hadiah berupa bunga, cokelat, dan makan malam romantis.

Walaupun cinta biasanya disebarkan dan dirayakan setiap hari, namun hari Valentine didedikasikan khusus untuk mengungkapkan cinta kepada keluarga, teman, dan pasangan.

YouTube Didaftarkan Sebagai Web Berbagi Video

Ilustrasi tampilan YouTube/Shutterstock

Nama YouTube kini sudah sangat tenar, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi berbagai video yang satu ini? Namun, tahukah kamu kapan YouTube pertama kali didaftarkan sebagai website berbagi video?

Yas, benar sekali. YouTube didaftarkan pertama kali sebagai website berbagi video tepat di Hari Valentine yaitu pada 14 Feburari 2005. YouTube sendiri didirikan oleh tiga orang mantan karyawan paypal Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim.

Video pertama yang diunggah ke dalam situs YouTube adalah video dengan durasi 19 detik yang berjudul “Me at The Zoo” yang menampilkan salah satu pendiri YouTube Jawed Karim di sebuah kebun binatang di San Diego.

Telepon Dipatenkan oleh Alexander Graham Bell

Pada 14 Februari 1876, Alexander Graham Bell resmi mengajukan permohonan paten untuk perangkat yang pada waktu itu ia sebut sebagai “telegraf dengan suara” atau yang saat ini kita kenal sebagai telepon.

Baca Juga: “Today in History: Hari Radio Sedunia

Telegraf menjadi cikal bakal kecanggihan telepon yang sampai saat ini kita gunakan. Eksperimen telegraf pada saat itu membuat keterbatasan untuk menerima dan mengirim pesan dalam waktu yang cepat menjadi sesuatu yang bisa dilakukan.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *