DJI Air 3 Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga, Fitur, dan Kelebihannya

187
DJI Air 3

Kabar baik buat kamu para pencinta gadget dan drone di tanah air! Drone terbaru dari DJI, yakni DJI Air 3, resmi hadir di Indonesia dengan dua kamera utama serta sejumlah upgrade yang signifikan dari seri sebelumnya.

Pre-order untuk DJI Air 3 sendiri sudah bisa dilakukan sejak 26 Juli hingga 8 Agustus mendatang. DJI Air 3 sendiri baru akan hadir di jaringan ritel Erajaya Group mulai 9 Agustus 2023 mendatang, yakni di DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox, dealer resmi DJI, serta laman e-commerce Eraspace.com, DJI Official Store di marketplace Tokopedia, Shopee dan Blibli.

DJI Air 3 / Dok. OPPAL

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, mengatakan, “Bagi Erajaya Active Lifestyle, drone merupakan produk yang mendukung gaya hidup aktif dengan potensi yang luar biasa. Potensi pasar drone Indonesia pada tahun 2023 sendiri diramalkan mencapai 6,15 juta dollar AS. DJI Air 3 merupakan drone yang patut dipertimbangkan oleh penerbang drone baru, pemilik drone seri Air sebelumnya atau pemilik seri Mini.”

DJI Air 3 menjadi drone seri Air yang pertama kali menawarkan fitur profesional, seperti dua kamera utama, omnidirectional obstacle sensing dan bobot ringan dengan hanya 720 gram.

Buat kamu yang penasaran dengan harga, fitur-fitur terbaru, serta kelebihan DJI Air 3, berikut lengkapnya:

Dua kamera utama

DJI Air 3
DJI Air 3

DJI Air 3 memungkinkan kamu untuk bisa mendapatkan kualitas foto maupun video yang konsisten saat mengambil gambar dengan sudut lebar maupun medium tele, memberikan mereka kebebasan kreatif untuk menghasilkan konten aerial.

Hal itu dimungkinkan berkat dua kamera yang terpasang di drone masing-masing menggunakan sensor yang sama yakni CMOS 1/1,3” dengan perbedaan pada jarak fokal yakni kamera lebar setara 24mm dengan bukaan f1,7 dan kamera medium tele setara 70mm dengan bukaan f2,8.

Kamera medium tele memungkinkan 3x optical zoom dan menghasilkan efek spatial compression yang mendekatkan jarak antara subyek dengan latar belakangnya. Dua kamera ini memungkinkan kamu untuk merekam panorama dengan kamera lebar dan lantas dengan segera berganti ke kamera medium tele untuk merekam subjek secara detail.

Kedua kamera mendukung fitur dual native ISO sehingga mampu merekam video high dynamic range 4K/60fps dan 4K/100fps serta mendukung 10-bit D Log M yang akan memudahkan post production karena mampu mempertahankan detail dan warna.

Dari sisi fotografi, kedua kamera ini bisa mengambil gambar dengan resolusi 48MP yang tidak hanya merekam detail tapi juga memudahkan cropping dalam mengatur komposisinya.

Fitur pengambilan video vertikal 2,7K untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh DJI di seri drone ini melalui Air 3. Dengan begitu, kamu bisa segera mengunggah video tersebut di media sosial.

Terbang lebih percaya diri

Kelebihan DJI Air 3 juga terletak pada waktu terbangnya yang kini mencapai maksimal 46 menit sehingga kamu punya kesempatan lebih banyak dalam mengambil gambar dan lebih lama menerbangkan drone tanpa harus merasa risau.

DJI Air 3 / Dok. OPPAL

Kamu juga tidak perlu khawatir selama menerbangkan DJI Air 3 berkat fitur omnidirectional obstacle sensing yang dihadirkan untuk kali pertama untuk seri Air seperti ini yang memungkinkan drone untuk mewaspadai rintangan di segala penjuru.

Teknologi Advanced Pilot Assistance System (APAS) 5.0 secara aktif akan memandu drone untuk mencari rute terbaik dalam menghindari rintangan dan memastikan untuk mendapatkan gambar terbaik dari udara.

Kelebihan lainnya adalah penggunaan sistem transmisi video O4 yang tidak hanya mendukung jarak pengiriman video hingga 20 kilometer, tetapi juga memastikan pasokan gambar ke perangkat pengendali berjalan tanpa gangguan.

Fitur lain yang hadir untuk pertama kalinya di seri Air melalui DJI Air 3 adalah Waypoint Flight yang memungkinkan kamu untuk merencanakan rute penerbangan dan pengambilan gambar bahkan sebelum lepas landas. Kamu juga bisa menyimpan rute penerbangan untuk mengulangi lagi penerbangan mereka di waktu berbeda demi mendapatkan gambar transisi yang memikat.

Tiga paket pembelian

DJI Air 3
DJI Air 3

Erajaya Active Lifestyle menawarkan tiga paket pembelian DJI Air 3 untuk menjawab kebutuhan dari masing-masing penggunanya: DJI Air 3 Basic, DJI Air 3 Fly More Combo (DJI RC N2) dan DJI Air 3 Fly More Combo (DJI RC 2).

DJI Air 3 Basic termasuk DJI RC-N2 RC Cable (USB-C Connector) dan DJI RC-N2 RC Cable (Lightning Connector), dan tersedia dengan harga Rp17.500.000,-.

Sedangkan DJI Air 3 Fly More Combo (DJI RC N2) termasuk DJI RC-N2 RC Cable (USB-C Connector), DJI RCI-N2 RC Cable (Lightning Connector), DJI Air 3 Battery Charging Hub, serta DJI Shoulder Bag, dan tersedia dengan harga Rp21.140.000,-.

Lalu, paket DJI Air 3 Fly More Combo (DJI RC 2) termasuk DJI Air 3 Battery Charging Hub serta DJI Shoulder Bag, dan dibanderol dengan harga Rp23.400.000,-.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.