FLEI EXPO 2022 Pamerkan Produk UMKM dan Bisnis Franchise Dalam Negeri

Pameran ini dilangsungkan demi memberikan semangat optimisme bagi para pelaku bisnis.

222
0
FLEI EXPO 2022

Kesuksesan Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) dalam menyelenggarakan pameran bisnis di bulan Juni lalu membuat Panorama Media memantapkan gelaran keduanya di November 2022 ini. Pameran ini dilangsungkan demi memberikan semangat optimisme bagi para pelaku bisnis khususnya di segmen waralaba untuk selalu berpikir maju dalam berinovasi demi meraih peluang-peluang baru.

Franchise & License Expo Indonesia (FLEI XIX) 2022 akan berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center pada 18–20 November 2022. Mengusung tema Limitless Opportunity, acara ini mempersembahkan “One Stop Solution for Business Opportunity Seekers”.

Pameran dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB dengan tiket masuk sebesar  Rp55.000,- per orang. Memamerkan 350 merek usaha waralaba, lisensi, pendukung usaha retail dan berbagai peluang usaha lainnya, para calon pewaralaba bebas mengunjungi stand yang diminati untuk mencari tahu tentang rencana bisnis yang akan dijalani.

Acara ini digelar berdasarkan kerja sama Panorama Media bersama dengan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) dan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI). Tak hanya itu, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah, dan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif juga turut mendukung keberlangsungan acara ini. Dukungan terhadap pameran FLEI XIX juga di sambut dengan sangat positif oleh Dinas Biro Perekonomian dan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena adanya kesamaan visi misi yaitu program percepatan pemulihan ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM.

FLEI Konsisten Menjadi Wadah Bagi Para Pelaku Bisnis

FLEI EXPO 2022
FLEI EXPO 2022

Pada press conference FLEI XIX yang digelar pada tanggal 8 November 2022 lalu, President Director Panorama Media, Royanto Handaya, menyampaikan optimisme terhadap kondisi ekonomi dalam negeri. “Alih-alih menahan pengeluaran konsumtif pada sektor sekunder, yaitu gaya hidup dan hiburan, justru kenyataan di lapangan menunjukan bahwa animo masyarakat ‘meledak’ semenjak fase pasca-pandemi. Hal ini dibuktikan dengan padatnya beberapa gelaran festival musik maupun berbagai pameran di DKI Jakarta.”

IMF (International Monetary Fund), merilis World Economic Outlook yang memproyeksikan bahwa di tahun 2023, GDP Indonesia diprediksi mengalami pertumbuhan 5%. Ini tentu membawa ketenangan di tengah kekhawatiran masyarakat luas tentang resesi 2023. Memang sebuah fakta bahwa ekonomi global saat ini tetap berada dalam keadaan yang serba tidak pasti, namun hal ini belum tentu berlaku bagi Indonesia.

Alasan pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap terjaga adalah dengan menjaga konsumsi kebutuhan rumah tangga. Di samping itu, peran pemerintah dalam memperkuat daya beli masyarakat tetap dilakukan secara konsisten melalui kebijakan fiskal berpihak. Hal ini dilakukan demi melindungi masyarakat kelompok menengah bawah. Dengan konsumsi rumah tangga yang tetap berjalan, maka efek perlambatan ekonomi dan resesi global akan berdampak minim pada Indonesia.

Acara Spesial di FLEI edisi XIX

FLEI EXPO 2022
FLEI EXPO 2022

Selain menampilkan berbagai merek waralaba dan lisensi, terdapat juga program diskusi dari pakar lokal hingga internasional di pameran FLEI XIX – 2022 “International Series”. Hal ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para pelaku usaha tanah air untuk bisa go international.

“Sejalan dengan program pemerintah dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda dan upaya pemerintah mendorong UMKM naik kelas, tahun ini kami menyediakan sejumlah program dengan tema-tema menarik seputar bisnis waralaba, lisensi dan peluang usaha lainnya. Kami berharap program khusus ini dapat menambah wawasan baru, sekaligus memberikan update terkini seputar dunia waralaba agar dapat menumbuhkan pelaku usaha baru di Indonesia”, tambah Levita G. Supit selaku Vice Chairwoman Permanent Committee Franchising, Licensing & Network Marketing dari KADIN Indonesia.

Pada edisi kali ini akan hadir pula program “Licensing Brand Indonesia”, dilengkapi oleh Licensing Pavilion beserta private meeting room bagi corporate brand yang serius untuk meningkatan sales dan marketing produknya melalui License Collaboration ini.

Selain itu, akan hadir pula berbagai superhero dan karakter kartun yang diwujudkan dalam bentuk 2D visual and digital motion, hingga 3D action figure untuk menarik perhatian pengunjung. Saat ini FLEI sudah mengonfirmasi kehadiran beberapa perwakilan dari Entertainment Studio & Entertainment Company kelas dunia yang menaungi karakter-karakter tersebut, seperti: NBC Universal, Sanrio, Hasbro, Warner Bros Discovery Global Consumer Products (WBDGCP), Discovery Global Brands & Experiences part of Warner Bros, Pacific Licensing Studio, Dino Island by Provaliant Group, Pinkfong, Medialink dan masih banyak lagi.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *