Hati-hati Gaes! Ada Penipuan Link Update SatuSehat Mobile via Pesan Singkat

Penipu mengirim via pesan singkat seperti WhatsApp untuk mengupdate aplikasi.

190
0
SatuSehat

Kementerian Kesehatan RI meminta masyarakat waspada terhadap pesan yang berisi link update aplikasi SatuSehat Mobile. Hal ini disampaikan langsung di akun Instagram resmi aplikasi pengganti PeduliLindungi itu (@satusehat_id).

“Kami mendapat laporan bahwa ada pihak yang mengaku sebagai @kemenkes_ri dan mengirimkan tautan untuk update SATUSEHAT Mobile menggunakan WhatsApp. Kamu perlu waspada ya, karena WhatsApp kemenkes terkait informasi/aduan SATUSEHAT Mobile hanya 0811 10 500 567 dan centang hijau,” tulis postingan itu.

Selain itu masyarakat yang merasa membutuhkan bantuan terkait kendala yang ada pada aplikasi SatuSehat Mobile bisa menghubungi email dan FAQ pada website Kementerian Kesehatan di helpdesk@kemkes.go.id dan website faq.kemkes.go.id.

Postingan Kemenkes ini juga menjelaskan bahwa update Satu Sehat Mobile hanya secara otomatis atau manual hanya melalui Play Store di Android atau App Store di iOS. Oiya, perlu kamu ingat juga ya gengs kalau WhatsApp resmi dari Kemenkes ini centang hijau ya.

Ilustrasi Hoax/Shutterstock

Sebelumnya memang ada kendala saat proses penggantian aplikasi PeduliLindungi ke SatuSehat Mobile lantaran banyak pengguna yang mengakses aplikasi dalam waktu bersamaan. Namun, dipastikan bahwa aplikasi ini sudah bisa kembali dipakai seiring dengan keluarnya pembaruan di aplikasi.

Baca juga: “PeduliLindungi Berubah Jadi SatuSehat Mobile, Punya Fitur Tekanan Darah sampai Detak Jantung

Untuk kamu pengguna yang mengalami kendala, diminta menyampaikan keluhan melalui WhatsApp 0811 10 500 567 atau Direct Message di media sosial SATUSEHAT Mobile, di Twitter @SATUSEHAT dan Instagram @satusehat_id.

Hati-hati ya gaess, lebih baik waspada daripada kenapa-kenapa ya kan..

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *