Lihat Pemandangan Sambil Kulineran di Dalam Kereta Api? Di Madiun Bisa!

Kereta wisata di Madiun bisa banget lihat pemandangan sembari makan di dalam kereta loh.

313
0
Kulineran di Kereta Bogowonto

Menikmati view perjalanan dalam kereta sambil berwisata kuliner mungkin bisa menjadi pengalaman yang menarik dan luar biasa. Well, vibes tersebut bisa kamu rasakan di kawasan kuliner Bogowonto, Kota Madiun, Jawa Timur.

Kawasan wisata kuliner bernuansa kereta api ini dibuat oleh Pemerintah Kota Madiun yang bekerja sama dengan PT INKA (Industri Kereta Api) dan PT KA Daop 7, guna menarik para wisatawan. Untuk lokasinya berada tepat di sebelah selatan Alun-alun Kota Madiun.

By the way, tempat ini dulunya merupakan jalur rel kereta api antara Stasiun Madiun dan Ponorogo. Tapi, jalur relnya sudah tertutup aspal dan kawasan sekitar akhirnya menjadi pertokoan yang sudah nggak produktif lagi.

Di Jalan Bogowonto ini juga cukup lebar tapi sepi, sehingga gak menganggu arus lalu lintas di dalam kota juga. Anyway, di sini sudah ada empat gerbong penumpang dan satu gerbong kontainer terbuka.

Kulineran di Kereta Bogowonto
Kulineran di kereta Bogowonto, Madiun/dpupr.madiunkota.go.id

Gerbong tersebut diubah menjadi resto dan dapur, serta dipasang lampu-lampu yang pastinya bakal memperindah pencahayaan, khususnya pada malam hari.

Bagi para pengunjung bisa memesan berbagai menu western food atau makanan ala barat maupun tradisonal yang telah tersedia.

Bukan itu aja, tempat makan yang disediakan di dalam gerbong KA juga dilengkapi fasilitas pendingin udara, lho!

Selain keren untuk dijadikan objek wisata, khususnya wisata kuliner, tempat ini juga bisa jadi salah satu tempat edukasi sejarah, gengs. Sebab, jalur rel antara Madiun dan Ponorogo adalah jalur perekonomian yang sangat produktif pada zamannya.

Wisatawan yang datang juga nggak cuma dari daerah lokal saja, tapi dari berbagai daerah sepert Ngawi, Caruban, Ponorogo, Solo, dan Yogyakarta. Mereka datang untuk sekadar menikmati sensasi makan di dalam gerbong kereta api.

Bagaimana gengs, tertarik untuk mencobanya?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *