Ramalan Lengkap 12 Shio di Tahun Kelinci Air 2023

Kombinasi dari shio kelinci dan elemen air akan membawa keberuntungan, berkah, kesabaran, dan kekuatan.

860
0
Ramalan Shio Tahun Kelinci Air

Pada 22 Januari 2023, Hari Raya Imlek, atau Tahun Baru Tiongkok akan dirayakan, menandai mulainya Tahun Kelinci Air. Menurut kepercayaan Tionghoa, kombinasi dari shio kelinci dan elemen air akan membawa keberuntungan, berkah, kesabaran, dan kekuatan.

Kelinci sendiri melambangkan shio yang penuh ketangkasan, kedamaian dan kesabaran – menandakan bahwa di tahun ini kita harus banyak berpikir sebelum memutuskan untuk melakukan sesuatu. Di tahun Kelinci Air ini, masing-masing shio juga kabarnya akan dihadapkan pada berbagai tantangan dan kesempatan. Tapi, jika kamu mencari solusi secara rasional dan tenang saat menghadapi tantangan, hal tersebut akan berbuah manis nantinya, jadi berusahalah untuk menjaga kepalamu tetap dingin.

via GIPHY

Melengkapi energi kelinci, elemen air yang menyertai di tahun ini melambangkan intuisi dan inner peace. Air melambangkan kebijaksanaan – yang berarti kamu juga perlu mengikuti kata hati sebelum membuat keputusan.

Seperti apa Tahun Kelinci Air di 2023?

Dalam hal karier, 2023 adalah tahun yang tepat untuk mengembangkan profesionalitas dalam dunia kerja. Manfaatkan jaringan yang kamu inginkan, bangun hubungan kerja baru, dan pertimbangkan untuk mengambil tantangan baru dalam pekerjaan.

Di sisi keuangan, ini adalah waktu yang tepat untuk fokus pada berinvestasi. Properti akan menjadi salah satu investasi yang paling tepat di tahun ini, mengingat unsur kayu yang ada pada kelinci. Namun berhati-hatilah, karena kelinci juga dikenal cukup ceroboh dalam mengambil keputusan. Ini sebabnya, sebelum berinvestasi ada baiknya kamu pikirkan dulu secara matang-matang – apakah baiknya kamu menabung dulu atau berinvestasi di tahun ini.

via GIPHY

Untuk asmara, Tahun Kelinci Air di 2023 akan membawa banyak kesempatan bagimu untuk menjalin hubungan dengan orang baru. Hubungan asmara juga akan berjalan dengan begitu romantis di tahun ini. Inilah waktu yang baik untuk fokus membangun hubungan asmara.

Sebagai binatang yang tangkas, kelinci juga dikenal cukup kreatif. Saatnya mengembangkan sisi kreatifmu di tahun ini! Kamu bisa mencoba berbagai hobi kreatif baru, atau justru menggunakan hobi tersebut sebagai sumber cuan tambahan.

Terakhir, kelinci juga dikenal sebagai binatang yang pandai merawat diri, jadi jangan lupa untuk menjadikan self-care sebagai prioritas di tahun ini. Jalani gaya hidup yang sehat – mulai dari mengonsumsi makanan yang lebih sehat, lebih rajin berolahraga, hingga istirahat dan tidur yang cukup untuk menyeimbangkan energi positif dan tantangan yang muncul di tahun 2023. Also, your mental health matters, so keep it on track.

Shio apa saja yang beruntung di Tahun Kelinci Air?

via GIPHY

Menurut thechinesezodiac.org, shio kambing, babi dan anjing akan menjadi shio yang paling beruntung di tahun Kelinci Air ini. Ketiganya diprediksi akan mendapatkan tahun yang positif dan sejahtera, dengan banyak keberuntungan dalam hal finansial dan bisnis.

Di sisi lain, shio kelinci, tikus, dan ayam perlu banyak berhati-hati, karena tahun ini akan menjadi tahun penuh tantangan. Keempatnya perlu bekerja keras untuk bisa menjalani tahun ini dengan baik.

Hal-hal apa saja yang membawa keberuntungan di Tahun Kelinci Air?

Ramalan Shio Tahun Kelinci Air

Beberapa hal berikut dianggap akan membawa keberuntungan di Tahun Kelinci Air 2023:

  • Angka keberuntungan: 5, 7, dan 9, termasuk seluruh angka dengan salah satu dari ketiga angka tersebut di belakangnya (semisal 35, 47, 59, dan lainnya)
  • Tanggal keberuntungan: 15, 27, dan 30.
  • Bulan keberuntungan: Punya rencana besar? Bulan Maret yang menandakan awal musim semi merupakan bulannya para kelinci. Energi Yin kayu pada kelinci membutuhkan energi matahari yang besar untuk bisa tumbuh, jadi segala hal yang berhubungan dengan tanah dan pohon besar akan berkembang dengan baik.
  • Warna keberuntungan: biru, hijau, kuning, dan hitam.

Berikut ini ramalan lengkap masing-masing shio untuk tahun 2023. Keep scrolling:

Ramalan Shio Tikus di Tahun 2023

Karena bertolak belakang dengan Tai Sui, shio tikus akan menghadapi lebih banyak tantangan di tahun 2023 ini. Bagi kamu para pemilik shio tikus, berhati-hati dan waspadalah sepanjang tahun. Yang terpenting, jangan impulsif.

Akan ada beberapa masalah di kantor, menjaga hubungan dengan para kolega mungkin bisa menjadi cara yang baik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Para pemilik shio tikus juga harus memberi perhatian khusus pada kesehatan mereka di tahun ini. Periksakan kondisimu ke dokter jika ada yang membuatmu kurang nyaman, dan jangan lupa untuk beristirahat serta tidur yang cukup.

Warna keberuntunganmu: biru, emas, hijau

Ramalan Shio Kerbau di Tahun 2023

Keberuntungan datang bagimu, kerbau! Meski begitu, kamu tetap perlu bekerja secara cerdas dan keras untuk bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang datang. Dalam hal karier, kamu sedang menjadi sorotan di kantor, gunakan momen ini untuk mengejar promosi.

Tak akan ada masalah yang berarti dalam hal asmara. Meski begitu, pemilik shio kerbau perlu banyak berhati-hati dalam menjaga kesehatan. Akan ada banyak rintangan dalam hal kesehatan tahun ini, jadi selalu perhatikan dirimu, ya.

Warna keberuntungan: kuning, coklat, putih, emas, perak

Ramalan Shio Macan di Tahun 2023

Setelah menjalani tahun yang penuh tantangan dan kejutan di 2022, tahun ini akan lebih baik bagi para pemilik shio macan. Meski begitu, tetap akan ada beberapa tantangan besar yang menunggu di tahun ini. Saatnya memanfaatkan selusin pengalaman berharga yang kamu dapatkan dari kegagalan di tahun lalu. Pahami apa saja kekuranganmu, dan hadapi kesulitan dengan kepala dingin. Dengan begini kamu bisa terhindar dari banyak situasi yang kurang menguntungkan.

Meski dalam hal keuangan semuanya akan biasa saja, namun dalam hal karier kamu akan mendapatkan banyak kesempatan baik. Sedikit saran untukmu: jangan terlalu banyak berinvestasi di tahun ini.

Warna keberuntungan: hijau

Ramalan Shio Kelinci di Tahun 2023

Meski tahun ini merupakan tahun kelinci, namun para pemilik shio kelinci diyakini menyinggung Tai Sui, Dewa Zaman dan Dewa Pelindung dalam mitologi Tiongkok, sehingga akan ada banyak tantangan dan perubahan yang terjadi sepanjang tahun ini. Ada baiknya kamu lebih berhati-hati dalam seluruh aspek kehidupan di tahun 2023 ini.

Hindari segala hal yang berhubungan dengan perubahan besar: pernikahan, membuka bisnis, hingga berganti pekerjaan. Berhati-hatilah dalam memecahkan masalah dan berkomunikasi. Dalam hal karier, kamu perlu bekerja lebih keras lagi dalam menghadapi berbagai tantangan.

Warna keberuntungan: biru, hijau

Ramalan Shio Naga di Tahun 2023

Sulit menerka apa yang akan terjadi di tahun 2023, karena meski sang naga beroposisi dengan Tai Sui di tahun ini, namun bintang keberuntungan sedang menghampiri para pemilik shio naga di tahun ini. Yang penting: tetaplah fokus menjalani hari, maka 2023 akan berbuah manis untukmu.

Dalam hal karier, para pemilik shio naga tak akan menghadapi tantangan berarti, dan bantuan dari para kenalanmu akan membantumu untuk mendapatkan posisi penting di kantor. Di sisi asmara, akan ada banyak tantangan yang muncul. Kalau boleh memberi saran: Pahami sisi pasanganmu, dan luangkan lebih banyak waktu untuk berkomunikasi.

Para naga juga perlu lebih banyak berolahraga, serta memperhatikan pola makan dan tidur mereka agar tidak banyak jatuh sakit di tahun 2023 ini.

Warna keberuntungan: putih

Ramalan Shio Ular di Tahun 2023

Memasuki tahun 2023, shio ular akan bisa mulai bernapas lega. Dunia karier akan memiliki prospek yang cukup baik. Para atasanmu akan melihat kerja kerasmu di tahun kemarin, dan mungkin akan memberikan promosi atau kenaikan gaji di tahun ini.

Kehidupan asmaramu juga akan berkembang dengan baik. Para ular yang jomlo juga akan menarik banyak perhatian di tahun ini. Di sisi kesehatan, tak ada kendala yang mengkhawatirkan.

Warna keberuntungan: kuning

Ramalan Shio Kuda di Tahun 2023

Untuk para kuda, di tahun 2023 ini keberuntunganmu akan berubah 180 derajat. Satu kata untukmu: berhati-hati! Lewat upaya keras, kamu akan bisa melewati tahun penuh risiko ini dengan baik.

Dalam pekerjaan, kamu perlu lebih banyak memperhatikan detail, sedangkan dalam hal keuangan, kamu perlu menghindari risiko. Sekarang ini bukan waktu yang tepat untuk berpikir tentang bagaimana menghasilkan lebih banyak uang, selamatkan dulu seluruh aset keuangan yang kamu miliki.

Warna keberuntungan: merah

Ramalan Shio Kambing di Tahun 2023

Keberuntungan bertubi-tubi akan menghampiri kambing di tahun ini. Selama kamu bisa bersikap dewasa dalam situasi sulit, tahun ini akan baik-baik saja untukmu. Prospek kariermu tidak buruk, dan kamu akan mendapatkan promosi atau pekerjaan baru yang lebih baik di tahun ini. Dengan kesibukan di kantor yang tidak kunjung menurun, kamu mungkin harus menyeimbangkan kehidupan kerja dengan kehidupan pribadimu.

Keberuntungan dalam hal asmara akan sedikit menurun. Bagi kamu yang belum menikah, ingat, penampilan luar tidaklah penting, fokuslah pada karakter dan nilai diri pasanganmu.

Warna keberuntungan: oranye, merah, ungu

Ramalan Shio Monyet di Tahun 2023

Melangkah ke tahun 2023, prospek keberuntungan monyet sama seperti sifat mereka: tak terkendali. Artinya, kadang naik, kadang turun.

Dalam hal pekerjaan, kamu mungkin merasa bosan dengan apa yang kamu lakukan – tapi berganti pekerjaan di tahun ini mungkin bukan opsi yang tepat. Para monyet sebaiknya bertahan dalam posisi mereka, karena stabilitas di tahun 2023 adalah hal yang kamu butuhkan. Masa-masa sulit akan datang sesekali, namun hadapi saja dengan kepala terangkat, karena keadaan ini akan berlalu.

Dalam hal asmara, para monyet akan banyak dilirik oleh lawan jenis. Tenang saja, tahun ini kamu akan menemukan pasangan baru.

Warna keberuntungan: putih, emas, perak

Ramalan Shio Ayam di Tahun 2023

Sayang sekali, para ayam sepertinya akan menghadapi banyak tantangan di tahun Kelinci Air. Kamu perlu berjuang untuk membuat kemajuan dalam karier dan kamu mungkin merasa kesal dengan hambatan yang datang. Yang terpenting: Kamu harus waspada terhadap pengaruh orang-orang di sekitarmu.

Dalam hal keuangan, kamu perlu berhenti mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar. Hindari pengeluaran impulsif, dan perbanyak dana darurat.

Warna keberuntungan: kuning, putih, emas, perak

Ramalan Shio Anjing di Tahun 2023

Di tahun 2023, para pemilik shio anjing relatif beruntung, meski para shio anjing tetap harus memperhatikan kesehatan.

Dalam hal karier, akan ada banyak kesempatan dan kejutan. Kalau kamu bisa memanfaatkan tiap momen dengan baik, semuanya akan berbuah baik untukmu.

Asmara para shio anjing sedang meningkat pesat, terutama bagi para shio anjing yang sedang jomlo. Kamu akan menemukan beberapa orang sekaligus yang bisa menjadi calon pasanganmu. Saatnya memilih satu yang terbaik untukmu!

Warna keberuntungan: merah, kuning, cokelat

Ramalan Shio Babi di Tahun 2023

Para shio babi akan menjalani tahun yang stabil di 2023 ini. Dalam hal karier, kamu akan menikmati waktu yang menyenangkan dengan kolegamu di kantor. Hubunganmu dengan mereka sedang berada di kondisi puncak, dan kamu mungkin akan mendapatkan promosi di kantor. Tahun ini juga menjadi waktu yang baik untuk memulai bisnis, ada partner yang sedang ingin berbisnis denganmu.

Dalam hal cinta, pesona para shio babi sedang meningkat, jadi bagi para jomlo di luar sana, saatnya menebar pesona!

Yang perlu diperhatikan: Tak peduli seberapa sibuk dirimu, kamu harus menemukan work-life balance. Setidaknya kamu harus punya waktu tidur yang cukup di akhir pekan.

Warna keberuntungan: hitam, kuning

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *