SEA Games 2023, Timnas Indonesia Kalahkan Tuan Rumah Kamboja 2-1

Dengan hasil ini Indonesia melaju ke babak semi final!

76
Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 menghadapi laga terakhir mereka di fase grup cabang olahraga SEA Games 2023 dengan menghadapi tuan rumah, Kamboja pada Rabu, 10 Mei 2023, di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh.

Laga sudah berjalan keras sejak awal karena ini merupakan laga yang cukup penting bagi kedua tim. Peluang emas di menit ke-10 untuk Indonesia, Titan berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Kamboja jadi sebuah gol. LUAR BIASA TITAN! Indonesia unggul 1-0.

Para punggawa Garuda Nusantara terus menekan pertahanan Kamboja, namun sayang peluang demi peluang yang diciptakan masih belum bisa menambah jumlah gol untuk Timnas Indonesia U-22.

Memasuki separuh jalannya pertandingan, Timnas Indonesia U-22 kembali mendapatkan peluang dari Haykal. Sayang seribu sayang tendangannya dari luar kotak pinalti masih melambung jauh di atas gawang kiper Kamboja.

Timnas Kamboja bukan tanpa peluang, mereka sempat membuat peluang manis di depan gawang Garuda Nusantara, namun sayang penampilan apik Adisatryo masih bisa menghalau peluang Kamboja. Indonesia masih unggul 1-0.

Jelang akhir babak pertama, Kamboja dengan tidak terduga menjebol gawang Indonesia lewat sundulan kepala. Tendangan sudut dimanfaatkan dengan baik oleh pemain nomor punggung 14. Bola tinggi mengarah ke ujung kiri penjaga gawang Adisatryo. Skor 1-1 bertahan sampai pluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai. Indonesia mengepung permainan Kamboja sejak awal pluit babak kedua. Bagas masuk menggantikan Rio Fahmi di babak kedua ini. Sisi kanan Timnas U-22 kini diisi oleh Bagas.

Menit ke-49 Indonesia mendapatkan peluang emas, namun sayang tendangan Bagas masih melambung di atas gawang Kamboja.

Tak berselang lama, akselerasi dari Beckham Putra berhasil merobek gawang Kamboja dengan tendangan keras kaki kirinya. Timnas Indonesia U-22 unggul 2-1.

Peluang demi peluang belum berhasil menghasilkan gol dan dimanfaatkan dengan baik oleh Garuda Nusantara.

Timnas Kamboja mendapatkan pinalti di menit ke-79. Nomor punggung 7 mengambil tendangan. Penjaga gawang, Adisatryo menjadi pahlawan. Tendangan pemain Kamboja bisa ditahan dengan baik. Garuda Nusantara masih unggul 2-1.

Dengan hasil ini, maka Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi partai semifinal pada Sabtu, 13 Mei 2023 melawan antara Vietnam atau Thailand. Semangat untuk Timnas Indonesia U-22, semoga hasil baik menanti! Indonesia Juara!

Baca juga: “KBRI di Kamboja: WNI di Kamboja Galang Dukungan untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post