KBRI di Kamboja: WNI di Kamboja Galang Dukungan untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023

Apapun cabang olahraganya, masyarakat Indonesia siap mendukung!

87

Kepala Kanselor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kamboja, Mbak Lauti Nia Astri, mengatakan bahwa masyarakat Indonesia yang tinggal di Kamboja siap untuk memberikan dukungan penuh kepada para atlet dan tim nasional yang berlaga di ajang SEA Games 2023 pada 5-7 Mei nanti.

“Mereka (masyarakat Indonesia di Kamboja) sangat antusias, apalagi banyak atlet tim nasional yang datang, terutama untuk cabang-cabang olahraga populer seperti sepak bola dan badminton,” ucap Mbak Nia dikutip dari antaranews.com, Rabu (3/5).

Masyarakat Indonesia yang ada di Kamboja, kata Mbak Nia sudah bertanya-tanya soal tiket pertandingan dari awal-awal.

“Mereka sudah bertanya-tanya dari awal (soal tiket pertandingan), bahkan mereka bilang kalau pun tiketnya tidak digratiskan, mereka akan membeli,” tambah Mbak Nia.

Pada gelaran SEA Games ke-32 tahun 2023 ini, pihak tuan rumah Kamboja sudah memutuskan untuk menggratiskan seluruh tiket pertandingan SEA Games 2023 bagi penonton, begitu pun dengan hak siar televisi dengan syarat dan ketentuan yang akan diterapkan.

Tak sampai di situ, aturan ini juga akan memungkinkan para penggemar untuk menonton langsung upacara pembukaan dan penutupan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu tanpa biaya.

Adapula keputusan Pemerintah Kamboja dan panitia lokal SEA Games Kamboja (CAMSOC) itu didasari dengan harapan bisa mengajak penggemar olahraga di kawasan Asia Tenggara untuk menikmati pertandingan dengan mudah dan berkesan.

Lanjut Mbak Nia, semangat WNI yang ada di Kamboja ini diharapkan bisa tersalurkan dengan baik kepada para atlet dan Timnas Indonesia ketika sedang bertanding.

Beliau juga menambahkan bahwa akan ada berbagai macam bentuk dukungan yang ditunjukkan oleh para suporter Indonesia nantinya.

Baca juga: “Keren Banget! 70 Persen Atlet Indonesia di SEA Games 2023 Masih Pelajar dan Mahasiswa

“Setiap kali ada pertandingan yang ada Tim Indonesia-nya, Perhimpunan Masyarakat Indonesia di Kamboja aktif menggalang dukungan melalui grup-grup media sosial, datang langsung ke lapangan, sukarela membuat kaos dukungan, membuat baliho sendiri, hingga membuat bendera besar untuk menunjukkan dukungan penuh kepada perwakilan Indonesia yang bertanding, apa pun cabang olahraganya,” tutup Mbak Lauti Nia Astri.

Semangat untuk kontingen Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2023. Semoga hasil terbaik bisa dibawa ke Tanah Air. INDONESIA BISA!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.