UNIQLO Donasikan 1500 Innerwearnya dan Beri Dukungan Bagi Perempuan Indonesia

Donasi ini diberikan untuk perempuan yang berada di rumah perlindungan bagi korban kekerasan dan diskriminasi.

118

Sebagai wujud komitmen nyata untuk meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pakaian, baru-baru ini perusahaan ritel global asal Jepang yakni UNIQLO kembali melakukan kolaborasi dengan Girl Up Indonesia untuk mendonasikan sebanyak 1500 koleksi innerwear.

Donasi ini mereka berikan untuk perempuan yang berada di rumah perlindungan bagi korban kekerasan dan diskriminasi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Pada kesempatan ini, mereka bersama-sama mengunjungi salah satu organisasi penerima donasi, yakni Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Jakarta, pada tanggal 27 Maret lalu.

Irma Yunita, Corporate Affairs Director UNIQLO Indonesia bersama Siti Maemunah, Koordinator Internal LBH Apik/Via: UNIQLO

Koleksi innerwear yang UNIQLO dan Girl Up Indonesia donasikan ini nantinya juga akan didistribusikan ke rumah-rumah perlindungan lainnya yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Medan, Bali dan Sumba secara berkala.

Menurut keterangan dari UNIQLO, Inisiatif tersebut sejalan dengan kampanye mereka yakni “LifeWear for Her” dengan tagar #realsupport di bulan Perempuan Internasional.

Hal ini juga sebagai aksi dukungan nyata bagi seluruh perempuan yang menghadirkan berbagai rangkaian koleksi innerwear demi memenuhi kebutuhan perempuan di setiap fase kehidupan.

Koleksi UNIQLO “LifeWear For Her”

Melalui program donasi kali ini, UNIQLO ingin memberikan kesempatan yang sama bagi lebih banyak perempuan di Indonesia untuk dapat menikmati pakaian yang nyaman dan berkualitas, sesuai dengan kampanye Hari Perempuan Internasional 2023 secara global dengan tema “Embrace Equity”.

FYI gengs, Girl Up Indonesia sendiri merupakan inisiatif di bawah United Nations Foundation untuk remaja di seluruh Indonesia.

Mereka berupaya untuk menciptakan ruang aman dan wadah inklusif dengan memberikan kesempatan bagi setiap anak muda untuk memaksimalkan potensi mereka dalam rangka mencapai kesetaraan.

via GIPHY

Saat ini, Girl Up Indonesia memiliki 26 klub yang terdiri lebih dari 1500 changemakers dari Jakarta hingga Sumatra Selatan yang terus didukung dengan program pengembangan kepemimpinan dan edukasi sehingga dapat menjadi agen perubahan yang mendukung kesetaraan gender.

Luar biasa sekali kolaborasi satu ini ya gengs! Semoga donasi yang telah UNIQLO dan Girl Up Indonesia berikan bisa bermanfaat bagi membutuhkan ya!

via GIPHY