Update Perolehan Medali SEA Games 2023 Hari Ini: Indonesia Raih 1 Perak 5 Perunggu

Indonesia pagi ini berada di posisi 5 SEA GAMES 2023!

82
Ilustrasi suporter Indonesia

Kontingen Indonesia menempati posisi kelima dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2023 di Kamboja sampai dengan Jumat pagi (5/5). Posisi klasemen ini berdasarkan data yang Oppal rangkum dari website olympics.com.

Sampai dengan hari Jumat pagi, Tim Indonesia sudah meraih total enam medali dengan rincian satu medali perak dan lima medali perunggu. Seluruh medali itu didapat dari cabang olahraga kun bokator.

Alfadhila Ramadhan yang meraih medali perak dari nomor tunggal putra spirit form menjadi orang pertama peraih medali perak untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023.

Selanjutnya lima medali perunggu terbagi kepada Deslya Anggraini, Dzaky Fadhlurrohman, Dwi Jayanti, Gema Nur Arifin, dan Riana Oktavia.

Kamboja yang juga menjadi tuan rumah saat ini masih memuncaki klasemen SEA Games 2023 dengan total sembilan medali. 5 medali emas, 4 perak, 0 perunggu.

Pada posisi kedua ada Filipina yang mendapatkan total tujuh medali, 2 emas, 3 perak, 2 perunggu. Kemudian di posisi ketiga ada Thailand dengan tiga medali, 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Lalu di posisi keempat ada Laos yang juga berada di atas Indonesia dengan koleksi empat medali, 1 emas dan 3 perunggu.

Meski upacara pembukaan SEA Games 2023 digelar hari ini, memang sudah ada beberapa cabang olahraga yang sudah terlebih dahulu bertanding. Hal ini untuk menyesuaikan dengan jadwal pertandingan lain yang dimulainya setelah upacara pembukaan.

Untuk kontingen Indonesia sendiri, Presiden RI Bapak Jokowi menargetkan setidaknya posisi Indonesia lebih baik dari SEA Games sebelumnya yang berada di posisi ketiga. Ini berarti kontingen Indonesia setidaknya berada di posisi kedua atau pertama.

Baca juga: “SEA Games 2023 Cabor Sepak Bola: Timnas Indonesia U-22 Ungguli Myanmar 5-0

Semangat untuk seluruh atlet kontingen Indonesia. Doa terbaik untuk kalian semua.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.