SEA Games 2023 Cabor Sepak Bola: Timnas Indonesia U-22 Ungguli Myanmar 5-0

Maju terus Timnas Indonesia U-22!

72
Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Myanmar pada laga kedua cabang olahraga SEA Games 2023 Kamboja yang diselenggarakan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5) sore waktu Indonesia.

Laga berjalan dengan sangat seru dari awal pertandingan. Pada menit ke-2 pertahanan Myanmar dibombardir oleh para pemain Timnas Indonesia. Namun sayang, tendangan dari Witan Sulaeman masih bisa ditahan oleh bek lawan. Skor masih imbang 0-0.

Timnas Indonesia U-22 kembali mendapatkan peluang di menit ke-10. Tendangan bebas di luar kotak penalti diambil oleh Arhan Pratama. Namun sayang, sundulan dari Rizky Ridho masih mampu ditahan oleh kiper Myanmar.

Pada menit ke-13, Timnas Indonesia U-22 kembali mendapatkan peluang, tendangan voli dari Fajar Fathur Rahman masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Myanmar.

Indonesia akhrinya bisa memecah kebuntuan di menit ke-19. Marselino Ferdinan lewat tendangan setengah voli dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang Myanmar. Gol cantik diciptakan Marselino, Timnas Indonesia U-22 unggul 1-0.

Di menit ke-26, Timnas Indonesia U-22 kembali mendapatkan peluang. Tendangan bebas dari sudut kanan pertahanan Myanmar, namun sayang peluang ini masih bisa digagalkan oleh pertahanan Myanmar.

Sampai ke menit 30 babak pertama, para pemain Indonesia terlihat sangat nyaman dan menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-30, Timnas Indonesia U-22 mendapatkan penalti, Ramadhan Sananta mengeksekusi dengan baik.

Timnas unggul 2-0. Skor 2-0 bertahan sampai peluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai, Indonesia langsung menekan pertahanan lawan. Alhasil, di menit ke-60 Garuda Muda berhasil membobol gawang Timnas Myanmar lewat gol dari Ramadhan Sananta. Timnas Indonesia unggul 3-0.

Timnas Myanmar tampaknya tak kehabisan akal, mereka mengubah strategi. Tapi, pertahanan Timnas Indonesia tampaknya terlalu kuat, tim lawan belum bisa merobek gawang Ernando.

Garuda Muda berhasil menambah gol, pada menit ke-73 tendangan keras Muhammad Fajar dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Myanmar. Bola glosor meluncur deras, Timnas Indonesia U-22 unggul 4-0.

Tampaknya angin segar sedang berpihak kepada Timnas Indonesia U-22. Akselerasi manis dari Titan berhasil menjebol gawang Timnas Myanmar di menit ke-87. Manisss, Garuda Muda unggul 5-0.

Skor tidak berubah sampai peluit babak kedua dibunyikan, Timnas Indonesia U-22 unggul 5-0 atas Myanmar. Terima kasih Garuda Muda, tetap semangat karena perjuangan belum selesai.

Baca juga: “KBRI di Kamboja: WNI di Kamboja Galang Dukungan untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post