Wrap Up News 19 Oktober 2022: Daftar Kantor Imigrasi yang Menerbitkan e-Paspor Hingga Asal Usul Nama Orang Bali

Pagi ini, yuk kita baca wrap up news 19 Oktober 2022. Mulai dari daftar kantor imigrasi yang menerbitkan e-Paspor hingga asal usul nama orang Bali.

288
0

Apa kabar, Oppal gengs? Semoga selalu dalam keadaan sehat di mana pun kamu berada, ya. Pagi ini, yuk kita baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 19 Oktober 2022 kemarin. Mulai dari daftar kantor imigrasi yang menerbitkan e-Paspor hingga asal usul nama orang Bali yang khas. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

  • Mengenal Paspor Elektronik dan Daftar Kantor Imigrasi yang Menerbitkan e-Paspor

Paspor elektronik atau e-Paspor merupakan dokumen negara yang sah dan dapat digunakan ke negara mana pun. Paspor ini juga memiliki chip yang dapat menyimpan data biometrik wajah dan sidik jari pemiliknya.

Bahkan, chip di e-Paspor juga bisa dipindai, dan lebih sulit untuk dipalsukan karena adanya data biometrik pada chip. Pengguna e-Paspor juga bisa melewati auto-gate di bandara yang telah menyediakan fasilitas tersebut.

Berikut daftar kantor imigrasi yang menerbitkan e-Paspor.

  • Asal Usul Nama Orang Bali Berdasarkan Kasta, Kelahiran, dan Jenis Kelamin

Mungkin kamu sering mendengar nama-nama seperti Wayan, Made, Nyoman, dan Ketut. Nah, nama yang digunakan oleh masyarakat Bali tersebut ternyata memiliki arti sendiri, lho!

Nama masyarakat Bali ternyata disusun dari berbagai unsur, seperti sistem kasta, jenis kelamin, dan urutan kelahiran.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai nama-nama orang Bali tersebut, bisa kamu baca di sini.

  • Booth OPPAL Hadir di Trade Expo Indonesia 2022, Tawarkan Keseruan Lewat Podcast

OPPAL sebagai salah satu multi-platform media hadir di Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada Rabu, 19 Oktober 2022 sampai Minggu, 23 Oktober 2022.

Acara yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan ini nantinya akan membuka gerbang ekspor dari berbagai macam produk unggulan Indonesia. Baca keseruan booth OPPAL dalam acara Trade Expo Indonesia 2022 di sini.

  • Puteri Indonesia 2022 Laksmi DeNeefe Suardana Bicara Tentang Literasi, Perempuan, dan Pentingnya Percaya Pada Diri Sendiri
Laksmi DeNeefe Suardana
Laksmi DeNeefe Suardana

Dengan agenda besar untuk melaju ke Miss Universe 2022, Laksmi Suardana, Puteri Indonesia 2022, kini semakin vokal menyuarakan pesan egaliter dan literasi bagi anak-anak Indonesia, serta pentingnya believe in yourself yang memberikan pengaruh positif bagi diri sendiri. Simak wawancara lengkap OPPAL dengan Laksmi Suardana di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 19 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *