Wrap Up News 28 Oktober 2022: Elon Musk Resmi Akuisisi Twitter Hingga Second Home Visa Bagi WNA

It’s finally weekend! Sambil bersantai di akhir pekan, yuk baca wrap up news 28 Oktober 2022.

258
0
Elon Musk Twitter

It’s finally weekend y’all! Sambil bersantai di akhir pekan terakhir pada bulan Oktober 2022 ini, yuk kita baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 28 Oktober 2022 kemarin. Mulai dari Elon Musk yang resmi akuisisi media sosial Twitter hingga Ditgen Imigrasi luncurkan second home visa sehingga WNA bisa tinggal hingga 10 tahun di Indonesia. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

  • Elon Musk Resmi Akuisisi Media Sosial Twitter
Elon Musk Twitter

CEO sekaligus product architect Tesla, Inc, Elon Musk, resmi mengakuisisi media sosial Twitter. Menurut laporan dari CNBC, Washington Post, dan sejumlah media lainnya, transaksi pembelian Twitter tersebut bernilai US$44 miliar atau sekitar Rp634 triliun. Pembelian tersebut dikabarkan resmi rampung pada Kamis, 27 Oktober 2022 waktu setempat.

Elon pun mengubah kolom bio di akun resmi Twitternya @elonmusk dengan menuliskan “Chief Twit” pada awal pekan ini.

Tak hanya itu, Elon Musk juga mengunggah sebuah pesan pada 26 Oktober lalu, “Hal yang luar biasa dari Twitter adalah bagaimana ia memberdayakan jurnalisme warga – orang dapat menyebarkan berita tanpa bias lembaga atau perusahaan,” tulisnya.

Baca lengkapnya mengenai proses akuisisi serta alasan Elon Musk melakukannya di sini.

  • Ditjen Imigrasi Luncurkan Second Home Visa
Second Home Visa
Ilustrasi Visa/Shutterstock

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia resmi mengeluarkan kebijakan visa rumah kedua (second home visa). Kebijakan ini tercantum dalam Surat Edaran Nomor IMI-0740.GR.01.01 Tahun 2022 Tentang Pemberian Visa dan Izin Tinggal Terbatas Rumah Kedua yang diterbitkan pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Kebijakan second home visa atau visa rumah kedua ini juga dikeluarkan menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Lewat visa ini, warga negara asing (WNA) bisa tinggal selama 5 atau 10 tahun, dan juga dapat melakukan berbagai macam kegiatan, seperti investasi dan kegiatan lainnya. Widodo juga menegaskan, kebijakan itu mulai berlaku 60 hari sejak SE diterbitkan. Baca selengkapnya aturan second home visa di sini.

  • Febrian Menulis Mengenai Pentingnya Momen Sumpah Pemuda
Febrian

Traveler ternama sekaligus Star Editor Oppal, Febrian, menulis sebuah artikel baru mengenai pentingnya merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022.

Febrian mengatakan bahwa sebagai generasi muda yang bisa membangun bangsa menjadi lebih baik dan ikut bangga terhadap tanah air, kita perlu sama-sama mengingat kembali perjuangan para pendahulu kita. Baca selengkapnya artikel Febrian di sini.

  • OPPAL Jadi Exclusive Media Partner dan Hadirkan Booth di Berdendang Bergoyang Fest 2022

Berdendang Bergoyang Festival (BBF) 2022 hadir dengan menampilkan puluhan musisi terkenal pada 28-30 Oktober 2022 di Istora, Senayan, Jakarta. Acara pesta rakyat ini juga diisi booth OPPAL sebagai exclusive media partner BBF Fest 2022. Nantinya, booth OPPAL akan diramaikan oleh berbagai pengisi acara yang melakukan podcast.

Tidak sampai di situ, OPPAL juga menjadi exclusive media partner di acara rakyat ini. Hal tersebut berarti OPPAL memiliki kerja sama yang berbeda dengan media lainnya. OPPAL mendapatkan eksklusifitas dalam mengundang pengisi acara dan melakukan podcast di booth OPPAL. Simak keseruan booth OPPAL pada festival Berdendang Bergoyang 2022 di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 28 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome weekend!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *