5 Rekomendasi Cafe dan Restoran di Sentul yang Wajib Kamu Kunjungi!

Weekend di Sentul? Why not!

54
Tempat Nongkrong di Sentul

Buat kamu yang berencana menghabiskan weekend di Sentul, Bogor, Jawa Barat, ada beberapa tempat nongkrong yang menawarkan spot instagramable banget. Jika kamu tinggal atau beraktivitas di kawasan Jabodetabek, berkunjung ke Sentul bisa jadi pilihan untuk melepas penat.

Berikut beberapa kafe di Sentul yang oke banget untuk nongkrong dan berfoto yang bisa kamu kunjungi.

1. Finch Coffee & Kitchen

Tempat hangout pertama di Sentul yang bisa kamu kunjungi adalah Finch Coffee & Kitchen. Tempat ini memiliki arsitektur yang menarik dan instagramable. Bangunannya didominasi kaca-kaca dengan tembok bata dan furnitur berwarna netral.

Alamat: Taman Budaya Sentul, Jalan Pakuan, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Senin-Kamis pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB. Hari Jumat-Minggu pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

2. Edensor Hills Cafe & Resto

Kafe ini terinspirasi dari pedesaan subur yang indah dan sejuk di pedalaman Inggris, Edensor. Di sini, pengunjung bisa merasakan suasana yang mirip, terlihat dari pemilihan desain eksterior dan interiornya yang kental nuansa pedesaan.

Selain menyediakan makanan dan minuman, Edensor Hills juga memiliki penginapan dengan konsep serupa yang nyaman dan indah dipandang, lho! Di sini kamu bisa melihat panorama Gunung Salak dan Air Terjun Bidadari yang memesona.

Alamat: Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Hari biasa pukul 10.00-20.00 WIB, dan pukul 10.00-22.00 WIB untuk akhir pekan

3. Dakiba Sentul

Buat kamu yang suka kuliner ala Korea, Dakiba Sentul bisa jadi pilihan. Sebab, tempat ini menyajikan banyak makanan khas Korea, di antaranya adalah jajangmyeon, tteokbokki, japchae, kimchi, dan gimbab.

Penyuka makanan Korea bisa memasukkan tempat ini ke dalam bucket list kamu. Untuk harga makanan dan minuman di Dakiba Sentul mulai dari Rp20.000 sampai dengan Rp100.000.

Alamat: Jalan Siliwangi No. 1, Kompleks Taman Budaya (Sebelah East Arrow), Sentul City, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Senin-Jumat sekitar pukul 10.00-21.00 WIB, sedangkan di Sabtu dan Minggu buka pukul 09.00-21.00 WIB

4. Anthology Coffee & Tea

Kafe ini memiliki area luar ruang yang cukup luas dan terdiri dari dua lantai. Tempat ini punya konsep minimalis dengan pemandangan hijau yang sejuk, sehingga cocok banget untuk mengusir rasa penat dari kesibukan sehari-hari.

Anthology Coffee & Tea banyak dikunjungi wisatawan saat sore hari untuk menikmati secangkir kopi dan camilan ringan. Tempat ini juga punya banyak spot foto yang menarik dan ikonik.

Alamat: Kompleks Danau Teratai, Jalan MH Thamrin, RT.03/RW.08, CIjayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB, kecuali Selasa

5. Pelangi Cafe & Resto

Tempat Nongkrong di Sentul
Pelangi Cafe & Resto/wisatainfo.com

Kafe ini memiliki beberapa fasilitas menarik yang bisa kamu coba, seperti tempat glamping dan kolam renang. Bahkan, kamu juga bisa bersantai di bean bag sambil menikmati sejuknya udara Sentul.

Alamat: Bukit Pelangi, Jalan Kp. Sawah No.RT.1/RW.4, Gn, Geulis, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Buka setiap hari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Jadi, kamu mau nongkrong di mana nih, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!