7 Band Top Dunia yang Dibentuk Sejak Mereka Masih Sekolah, Ada Favoritmu?

Termasuk Green Day, lho!

184
Band yang Terbentuk dari Sekolah

Setuju enggak, masa sekolah adalah masa-masa yang paling seru dan menyenangkan? Karena selain belajar, kita bisa bertemu dengan teman-teman main yang punya interest yang sama, contohnya musik.

Masa sekolah juga menjadi masa di mana kita mulai memberanikan diri untuk nge-band bersama teman-teman yang punya satu selera musik yang sama. Dan faktanya, ternyata band-band besar di dunia juga dibentuk sejak personelnya masih sekolah.

Berikut daftar band di dunia yang terbentuk di masa sekolah.

1. The Rolling Stones

Band yang Terbentuk dari Sekolah
The Rolling Stones/britannica.com

Pentolan sekaligus vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger bertemu sang gitaris Ketih Richards ketika keduanya bersekolah di Dartford Maypole Country Primary School, Inggris.

Mereka kemudian bertemu kembali setelah 10 tahun dan ternyata keduanya kenal juga dengan Dick Taylor. Mereka bertiga akhirnya membentuk band bareng, sebelum akhirnya Brian Jones bergabung dan terbentuklah The Rolling Stones.

2. Radiohead

Band yang Terbentuk dari Sekolah
Radiohead/faroutmagazine.co.uk

Radiohead memiliki lima personel yang menempuh pendidikan di SMA yang sama. Pada tahun 1985, mereka memutuskan untuk membentuk band bernama On a Friday, yang terinspirasi dari hari Jumat, di mana hari pertama mereka latihan band di ruang musik sekolah.

Setelah itu, mereka kuliah di kampus yang berbeda tapi masih tetap berkumpul untuk latihan di akhir pekan. Kemudian saat mereka akan menandatangani kontrak rekaman dengan EMI, mereka disarankan untuk mengubah nama band mereka menjadi Radiohead.

3. Red Hot Chili Peppers

Band yang Terbentuk dari Sekolah
Red Hot Chili Peppers/vradiofm.com

Red Hot Chili Peppers terbentuk ketika para personelnya masih SMA. awalnya, mereka membuat band dengan nama Tony Flow and the Miraculously Majestic Masters of Mayhem.

Akan tetapi, mereka mengganti namanya menjadi Red Hot Chili Peppers setelah bergabung dengan EMI.

Walaupun personelnya seringkali berganti sejak terbentuk saat SMA, karir mereka masih terus berjalan sampai sekarang dan musiknya juga masih khas bagi para penggemar dan pendengarnya.

4. The Strokes

Band yang Terbentuk dari Sekolah
The Strokes/rcarecords.com

Julian Casablancas bertemu Nikolai Fraiture saat sekolah di New York, Amerika Serikat. Ketika berumur 13 tahun, ayah Casablancas mengirimnya ke sekolah asrama di Swiss karena nilainya yang buruk, dan di sanalah dia bertemu Albert Hammond Jr.

Lalu, dia bertemu Nick Valensi dan Fab Moretti di sekolah yang berbeda di Manhattan, tepatnya sebelum lulus.

5. U2

U2/singersroom.com

Saat berusia 14 tahun, Larry Mullen Jr.menempelkan sebuah notes atau catatan di papan pengumuman sebuah sekolah di Dublin. Dia mencari personel untuk sebuah band, dan keempat anggota U2 sekolah di sini saat itu.

6. The Black Keys

Band yang Terbentuk dari Sekolah
The Black Keys/indystar.com

Dan Auerbach dan Patrick Carney ternyata sudah saling kenal sejak usia mereka menginjak 9 tahun. Mereka tumbuh di lingkungan yang sama, tapi belum menjadi teman hingga SMA kala itu. Mereka kenal dari circle yang berbeda dan akhirnya mulai nge-band bareng sebelum lulus.

7. Green Day

Green Day/ticketmaster.com

Billy Joe Armstrong dan Mike Dirnt dulunya satu sekolah di Pinole Valley High. Lalu, mereka membentuk band bernama Sweet Children yang kemudian menjadi Green Day.

Pada tahun 1990, Tré Cool bergabung untuk mengisi kekosongan drummer sebelumnya yang cabut.

Ternyata tujuh band top di atas terbentuk saat masa-masa sekolah. Dari tujuh band di atas, ada yang jadi favorit kamu, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post