Anabul Lovers Wajib Tahu! Berikut 7 Mal Pet Friendly di Jakarta

Penting nih buat bawa jalan-jalan biar gak bosen di rumah terus.

63

Bagi Oppal gengs yang memiliki anabul (anak bulu), pasti rasanya menyenangkan jika bisa mengajak para anabul bermain dan berjalan-jalan di luar rumah.

Selain supaya mereka enggak stres, mengajak anabul bermain ke luar juga banyak manfaatnya, lho! Beberapa manfaat lainnya seperti menambah ikatan emosional atau batin, dan juga dapat meningkatkan kesehatan fisik mereka.

Tapi, untuk mengajak bermain anabul ke luar memang saat ini tempatnya masih terbatas karena beberapa peraturan yang ada.  Kalau Oppal gengs memiliki tempat tinggal yang berada di dekat taman, maka kamu bisa mengajak mereka untuk bermain-main di sana, atau di sekitar rumah.

Ilustrasi Quality Time Bersama Anabul/Via: Shutterstock

Well, menjawab beberapa keresahan para orang tua anabul, sekarang udah banyak lho, mall di Jakarta yang memperbolehkan para pengunjung untuk membawa anak bulu mereka, gengs. Bahkan ada juga yang menyediakan fasilitas khusus untuk anabul bermain.

Anyway, ini dia deretan mal di Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama anabul kamu yang gemesin!

1. Mal Kelapa Gading

Paws Dog Park/Via: mallkelapagading.com

Mal Kelapa Gading (MKG) merupakan salah satu mal di Jakarta yang memang udah sejak lama terkenal ramah dengan anabul. Kalau kamu mengunjungi mal yang berada di kawasan Jakarta Utara ini, kamu bisa menemukan area Paws Gading atau Paws Dog’s Park yang berada di Gading Walk.

Paws Gading merupakan sebuah taman bermain untuk anjing peliharaan yang dilengkapi dengan playground area seluas 627 m2, memiliki rumput sintetis, kolam renang berukuran 9 x 3 x 1.2 m.

Menariknya, di sini juga terdapat fasilitas grooming, day care dan juga pet hotel. Wow, lengkap banget kan, gengs?

Area ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB, dan memiliki biaya masuk yakni, Senin – Jumat Rp 50.000 (1 anjing + 2 pendamping), Sabtu – Minggu dan hari libur lainnya Rp 50.000 (1 anjing + 1 pendamping) dan biaya pendamping tambahan sebesar Rp 15.000/orang.

2. Senayan Park

Sama seperti Mal Kelapa Gading, enggak cuma ramah anabul, Mal Senayan Park juga menyediakan taman bermain untuk para anabul kamu. Taman ini bisa kamu temukan di lokasi The Hound Senayan Park.

Kamu bisa mengajak anjing dan kucing kesayangan kamu untuk main ke sana, gengs. Selain bisa bermain bersama anabul, di sini juga kamu bisa melihat pemandangan danau yang bagus banget. Seru banget kan, gengs?

Ohiya, khusus untuk The Hound Senayan Park, mereka buka setiap Senin – Jumat pukul 15.00 – 20.00 WIB, dan Sabtu – Minggu pukul 14.00 – 20.00 WIB. Untuk biaya masuknya free ya, gengs!

3. Baywalk Mall

Mal lainnya di bilangan Jakarta yang bisa menjadi destinasi kamu dan anabul saat weekend adalah Baywalk Mall. Di sini, para anabul bisa masuk sampai ke dalam area mal, gengs.

Tapi pihak Baywalk Mall mewajibkan para anabul untuk menggunakan diapers sebelum memasuki area mal. Jangan sampai lupa ya, Oppal gengs, karena kita juga harus menghormati dan menjaga kenyamanan pengunjung mal yang lainnya.

4. PIK Avenue

Selanjutnya, yakni ada Mal Pantai Indah Kapuk yang juga berada di bilangan Jakarta Utara. Mal ini menyediakan beberapa area yang memperbolehkan para anabul main di dalam area mal.

Hampir setiap lantai dan sudut mal bisa kamu kunjungi, dari lantai dasar sampai lantai 3 kecuali di area foodcourt atau Dotonbori Area.

Sama seperti peraturan di Mal Baywalk, sebelum memasuki area mal kamu juga harus memakaikan anabul diapers terlebih dahulu.

5. Central Park Mall

Central Park Mall juga termasuk mall pet friendly yang bisa kamu kunjungi di Jakarta. Mereka juga menyediakan area bermain anjing atau kucing di area Tribeca Park.

Meski berada di area gedung-gedung yang tinggi, Tribeca Park menyediakan pemandangan yang oke banget, gengs. Dilengkapi dengan pemandangan yang hijau dari tumbuhan, dan kolam ikan yang berisi ratusan ikan koi, taman ini cocok banget kamu jadikan destinasi jalan-jalan dan mencari udara segar bersama anabul.

6. Neo Soho

Neo Soho Jakarta/Via: Neo Soho

Selain Central Park, mal yang berada di sampingnya yakni Neo Soho juga memperbolehkan kamu membawa anabul jalan-jalan di sana. FYI, di sini juga sering dilakukan festival hewan peliharaan secara tahunan, dan juga beberapa acara lainnya seperti lomba, dan juga workshop untuk menambah pengetahuan terhadap anabul.

7. Lippo Mall Puri dan Lippo Mall Kemang

Kedua mal ini sama-sama memperbolehkan pengunjungnya membawa anabul ke dalam mal mereka. Bahkan di Lippo Mall Kemang kamu bisa menemukan Pet Kingdom yang menjadi tempat para pencinta anabul sering berkumpul.

Lippo Mall Kemang juga biasanya menghadirkan berbagai macam festival hewan dan menyediakan tempat bermain khusus anabul.