Angkat Tema Coming-of-age, Prime Video Bakal Rilis Serial Terbaru Berjudul A+

Serial ini akan mengangkat kisah tentang sistem pendidikan yang manipulatif di Indonesia.

86

Bagi kamu penikmat serial Indonesia, ada yang baru nih gengs! Layanan streaming video global, Prime Video bakal menghadirkan serial original bertemakan coming-of-age berjudul A+ yang akan tayang perdana secara eksklusif pada 25 Mei mendatang.

Merupakan serial dari adaptasi cerita Wattpad populer berjudul yang sama, A+ banyak menghadirkan beberapa nama bintang muda berbakat. Seperti Ziva Magnolya, Rey Bong, Antonio Blanco Jr, Nurra Datau, dan Livy Renata.

Diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Fajar Bustomi, serial ini menceritakan tentang 5 murid paling pintar di sekolah, yang bekerja sama dan berusaha mengungkap kekelaman, serta melawan sebuah sistem pendidikan yang rusak dan manipulatif di sekolah mereka.

Membawakan tema coming-of-age atau drama remaja, serial A+ membawa pesan khusus mengenai sistem pendidikan di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh penulis cerita Wattpad, Ananda Putri dalam acara konferensi pers “A+ Trailer Watch Party” kemarin, Jumat (19/5) di Bengkel Space, Jakarta Selatan.

Ananda Putri/Via: Prime Video

“Cerita ini berangkat dari keresahan aku sendiri tentang tekanan pendidikan di Indonesia. Aku juga pernah merasakan bagaimana kita harus mendapatkan validasi dari hal-hal akademis ketika menjadi pelajar dulu. Menurutku, itu yang bisa dituangkan ke cerita agar orang-orang bisa aware dengan isu ini.” Jelas Ananda Putri

Selain itu, sebagai seorang sutradara spesialisas film yang sebelumnya menggarap trilogy film Dilan, Fajar Bustomi mengungkapkan, A+ merupakan serial pertama yang ia pegang. Ia tertarik pada cerita ini karena menceritakan kisah remaja yang enggak biasa.

Fajar Bustomi/Via: Prime Video

“Saya suka dunia remaja, dunia anak SMA. Namun cerita ini berbeda dari yang pernah saya pegang. Menariknya adalah semua karakternya memiliki kepintaran di atas rata-rata, dan mereka ingin mengungkap kebobrokan sekolah yang menyiksa siswa-siswinya, itu adalah tantangan buat saya yang harus saya ambil,” ungkap Fajar.

Terdiri dari 6 episode, Fajar menambahkan, setiap episode memiliki konflik yang berbeda-beda dan karakter yang mendominasi sehingga ia buat layaknya seperti film.

FYI, menariknya gengs, dalam kesempatan yang sama, para pemeran juga mengatakan, bahwa mereka sangat memiliki sifat yang berbeda dengan para karakter yang mereka mainkan. Menghadirkan beberapa karakter tentang siswa dan siswi jenius, menjadi tantangan yang cukup berat bagi mereka.

Tapi, perbedaan tersebut justru membuat para pemain dapat belajar banyak hal dan juga berusaha untuk mendalami peran mereka masing-masing.

Hal ini juga dijelaskan oleh Rey Bong yang memerankan sosok Kenan Aditya, seorang siswa terpintar di sekolah dan memiliki sikap yang sangat sopan dan lembut.

“Mungkin 80 % dari karakter yang kita perankan bertolak belakang dengan diri kita. Tapi kita berusaha untuk men-challenge dan berusaha mendalami peran,” papar Rey Bong.

Ziva Magnolya, Antonio Blanco Jr, Nurra Datau/Via: Prime Video

Antonio Blanco yang memerankan karakter Dirgantara yakni seorang siswa bad boy namun tetap cerdas, juga mengatakan hal yang sama. “Dia itu sosok bad boy, enggak cuma berandalan tapi juga jenius. Aku harus mencari cara untuk menggabungkan kedua sisi tersebut,” katanya.

Selain beberapa nama pemeran di atas, serial A+ juga turut menghadirkan bintang-bintang ternama lainnya, termasuk Aliando Syarief, Shareefa Daanish, Verdi Solaiman, Atiqah Hasiholan, Rizky Hanggono, dan masih banyak lagi.

Jangan sampai ketinggalan, serialnya yang bakal tayang secara eksklusif di Prime Video Indonesia ya gengs! Oh ya, buat kamu yang penasaran, kamu bisa nonton trailernya di bawah ini!