Bingung Cari Destinasi Liburan? Yuk, Lihat 5 Destinasi Wisata Favorit Versi Google Flights!

Gear up! Yuk siap-siap traveling!

58

Musim libur panjang bagi anak sekolah sebentar lagi bakalan tiba nih, gengs. Buat kamu yang pengin liburan bersama anak dan keluarga, sebaiknya kamu sudah harus menentukan pilihan destinasi dari sekarang.

Supaya, kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan tiket murah, mulai dari tiket transportasi hingga harga penginapan yang sesuai.

Nah, kalau kamu ingin melakukan perbandingan harga dengan beberapa pilihan, dan juga membutuhkan beberapa rekomendasi tempat liburan menarik, kamu bisa banget menggunakan salah satu fitur terbaik dari Google yakni Google Flights.

Google Flights/Via: Travel and Leisure

Google Flights sendiri merupakan layanan aplikasi traveling dari Google yang bisa membantu kamu untuk membandingkan harga dan memesan tiket pesawat dengan mudah melalui smartphone, tablet atau melalui komputer.

Menariknya, kamu bakal disediakan beberapa informasi yang cukup lengkap, mulai dari daftar penerbangan termurah, informasi transit pesawat, dan juga lamanya waktu penerbangan dari masing-masing maskapai, sangat membantu banget kan, gengs?

Berita baiknya, enggak cuma itu keuntungannya! Aplikasi Google Flights juga menyediakan beberapa pilihan destinasi wisata atau negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, dalam beberapa pilihan rentang waktu.

Well, untuk tahun ini, ada beberapa tujuan wisata teratas di Asia Pasifik yang menjadi destinasi paling banyak dicari antara Juni hingga Agustus versi Google Flights, ini dia daftarnya, gengs!

1. Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, Malaysia/Via: Unsplash

Kuala Lumpur, Malaysia menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan. Negeri jiran ini memiliki pemandangan kotanya yang modern dan juga pilihan wisata yang beragam, Kuala Lumpur juga banyak menyediakan kuliner dengan harga yang terjangkau.

Kuala Lumpur juga menjadi destinasi wisata yang cukup familiar bagi orang Indonesia, mulai dari bahasa yang digunakan, cita rasa makanannya, hingga kultur yang masih serupa dengan Indonesia.

2. Bangkok

Bangkok, Thailand/Via: Unsplash

Selain Kuala Lumpur, destinasi ke-2 yang juga menjadi favorit yakni Bangkok, Thailand. Menurut beberapa sumber, salah satunya Asia Highlight, Bangkok banyak dijadikan tempat wisata antara lain karena banyaknya kuil Budha dan Pagoda yang banyak menarik perhatian para wisatawan.

Thailand, khususnya Bangkok juga memiliki banyak kuliner yang lezat serta banyak destinasi wisata belanja atau shopping yang menggiurkan mata, gengs. Apalagi harganya yang masih sangat terjangkau.

3. Singapura

Singapura/Via: Unsplash

Selain untuk tujuan liburan, negara Singapura juga menjadi destinasi unggulan untuk urusan Business Travel and Meetings, Incentive Travel, Conventions and Exhibitions (BT MICE) atau yang biasa dikenal dengan perjalanan bisnis, rapat wisata insentif, pameran, hingga konvensi.

Negara ini banyak dijadikan sebagai wisata andalan, karena wilayahnya yang sangat strategis dan terhubung dengan seluruh dunia, gengs. Selain itu, negaranya yang sangat bersih dan masuk ke dalam daftar 10 Negara paling aman di dunia menurut Global Peace Index tahun 2020.

Selain termasuk ke dalam negara modern dan memiliki akses transportasi yang mudah, Singapura juga terkenal dengan kondisi politik negara yang stabil, rendahnya kasus kriminal, dan juga minimnya bencana alam.

Karena beberapa hal tersebut, enggak heran kalau Singapura menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dicari dan favorit versi Google Flights.

4. Sydney

Sydney, Australia/Via: Unsplash

Selanjutnya yakni ada kota terbesar dan paling ramai di Australia, yakni Kota Sydney. Dari masa ke masa, Sydney memang terkenal dengan beberapa destinasi wisatanya yang enggak kalah keren dan lengkap.

Mulai dari pantai yang menakjubkan, restoran dengan berbagai kuliner menarik, juga tempat pertunjukkan seni dan budaya yang memiliki taraf internasional.

Belum lagi dengan berbagai macam pilihan akomodasi yang sesuai dengan jumlah keluarga atau rombongan kamu, gengs. Seperti pilihan transportasi umum yang sudah terhubung dan terintegrasi dengan baik, serta fasilitas penyewaan mobil yang banyak tersedia.

5. Melbourne

Melbourne, Australia/Via: Unsplash

Selain Sydney, kota lain dari Australia yang juga masuk menjadi list destinasi paling banyak dicari versi Google Flights adalah kota Melbourne. Kota ini banyak dikunjungi para pelancong, salah satunya karena Melbourne seringkali menjadi tuan rumah berbagai macam festival kelas dunia.

Melbourne juga menarik banyak wisatawan karena memiliki budaya yang beragam dan merupakan kota metropolis multikultural yang dihuni oleh orang-orang sekitar 200 negara, dengan 260 bahasa dan juga 135 agama.

FYI, fun factsnya gengs, Kota Melbourne pernah mendapatkan predikat sebagai kota paling layak huni di dunia selama 6 tahun berturut-turut, dan menyandang sebagai “Ibu Kota budaya dan olahraga” dari Australia.

Dari beberapa destinasi favorit menurut Google Flights di atas, mana kira-kira yang bakalan kamu pilih nih Oppal gengs? Coba komen di bawah ya!