Deretan Tempat Nongkrong Favorit di Kampus yang Wajib Kamu Kunjungi

Murah dan bisa nongkrong lama.

58
Tempat Nongkrong di Kampus

Nongkrong bareng teman kampus enggak perlu di tempat yang mewah dan jauh dari kampus. Budaya di Indonesia yang tingkat kebersamaannya masih tinggi membuat para mahasiswa biasanya lebih memilih spot-spot untuk dijadikan tempat tongkrongan asal dekat kampus dan bisa nongkrong lama. Setuju?

Bukan cuma buat tempat nongkrong saja, kadang mahasiswa juga memanfaatkan tempat-tempat tersebut untuk belajar. Berikut tempat nongkrong favorit di kampus yang bisa kamu jadikan pilihan utama untuk hangout bareng teman-temanmu.

1. Universitas Indonesia

Tempat Nongkrong di Kampus
Tempat nongkrong di Kampus UI/restaurantguru.com

Universitas Indonesia (UI) punya area yang sangat luas dan dekat dengan beberapa tempat yang asyik buat nongkrong. Ada sejumlah tempat hangout dan kuliner yang oke banget di UI, bahkan selalu ramai dengan anak-anak, di antaranya Korea Café & Resto yang biasa disebut Cakor (Café Korea) hingga AH Resto Café.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Tempat Nongkrong di Kampus
One Eighty Coffee/trivindo.com

ITB yang merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia ini menjadi tempat favorit bagi para mahasiswa, baik dari daerah lokal maupun perantauan. Banyaknya mahasiswa yang berkuliah di sana, kafe dan restoran pun bermunculan.

Beberapa tempat nongkrong yang dekat dengan kampus ITB adalah One Eighty Coffee yang selalu ramai pengunjung karena punya spot-spot foto menarik, Cafe Halaman dengan atmosfer santai dan rumahan, Noah’s Barn yang punya banyak pilihan menu, dan Caffe Bene Dago yang menawarkan suasana Eropa.

3. Universitas Hasanuddin (Unhas)

Tempat Nongkrong di Kampus
Danau di kampus Universitas Hasanuddin/direktoripariwisata.id

Di Makassar, ada Universitas Hasanuddin yang memiliki danaudi bagian depan kampus, yang bisa untuk nongkrong dengan suasana tenang, sejuk, dan pemandangan yang indah.

Karena suasana dan keindahan pemandangannya, tempat ini sering banget dijadikan buat nongkrong mahasiswa Unhas. Bahkan, beberapa komunitas juga sering melakukan kegiatannya di danau Unhas ini.

4. Universitas Negeri Yogyakarta

Tempat Nongkrong di Kampus
Digital Library di UNY/library.uny.ac.id

Universitas Negeri Yogyakarta memiliki beberapa spot yang asyik buat nongkrong. Ada Taman Adimarga (Boulevard) yang dihiasi banyaknya pohon besar, sehingga membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman berkat adanya air mancur.

Selanjutnya, ada Digital Library yang juga merupakan bagian dari perpustakaan pusat Kampus UNY. Perpustakaan yang diresmikan pada Juli 2018 ini memiliki koleksi yang memakai format digital.

Di Digital Library UNY ini punya sekitar 100 PC iMac yang bisa digunakan oleh mahasiswa untuk mengerjakan tugas, WiFi yang sangat cepat, dan AC yang adem. Enggak heran banyak mahasiswa yang mengunjungi tempat ini deh.

Kamu yang berkuliah di UNY bisa coba nongkrong di sekitaran kampus, tepatnya di Angkringan Felix. Tempat ini buka dari pagi hingga siang hari, dan menyajikan menu makanan dengan harga standar pada umumnya.

5. Universitas Negeri Jakarta

Tempat Nongkrong di Kampus
Roti Pisang Bakar Ghifari di Rawamangun/Facebook: Roti Pisang bakar Ghifari

Di Universitas Negeri Jakarta, ada sejumlah tempat nongkrong di sekitaran kampus yang bisa kamu kunjungi. Tempat nongkrong di kawasan kampus yang terletak di Rawamangun, Jakarta Timur tersebut antara lain Ropisbak Ghifari, Warung Mak Dower, dan Quiznos.

Itulah deretan tempat nongkrong favorit para mahasiswa di kampus-kampus terbaik yang ada di Indonesia. Tapi, perlu kamu ingat, di mana pun kamu kuliah, selalu ingat dengan tujuan utamanya tetap menuntut ilmu.

Di mana pun kamu nongkrong, harus pilih tempat yang positif dan bisa membangun kreatifitas dan ide kamu, ya, gengs!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!