DJI Osmo Action 4 Resmi Dijual di Indonesia, Yuk Kepoin Spesifikasi dan Harganya!

Tersedia dalam dua paket, pilih yang mana?

37
DJI Osmo Action 4

Action camera DJI Osmo Action 4 akhirnya resmi dijual di Indonesia setelah pertama kali diperkenalkan secara global pada awal bulan ini. Distributor resmi DJI di Indonesia menjual Osmo Action 4 dalam dua versi berdasarkan paket aksesori, yaitu Standard Combo dan Adventure Combo.

Untuk paket Standard Combo berisi unit kamera aksi Osmo Action 4, 1 baterai, adapter mount, frame, dan berbagai kelengkapan lainnya. Sedangkan Adventure Combo menambahkan sejumlah aksesori seperti extension rod, 2 baterai ekstra (total 3 buah), dan battery case.

Spesifikasi

DJI Osmo Action 4
DJI Osmo Action 4 resmi dijual di Indonesia/gizmologi.id

DJI Osmo Action 4 memiliki dua touch screen atau layar sentuh di bagian belakang dan depan. Desainnya juga cukup identik dengan kamera sebelumnya, tapi sensor gambar yang digunakan lebih besar, yaitu 1/1.3 inci dibanding 1/1.7 inci di Osmo Action 3.

Lewat sensor yang lebih besar, DJI menjanjikan kualitas gambar yang lebih tinggi, baik itu dalam kondisi cahaya terang maupun low-light.

Selain itu, DJI juga masih mempertahankan cakupan bidang pandang (field of view) lensa Osmo Action 4 sebesar 155 derajat, sehingga membuat action cam ini diklaim mampu mendekati bidang pandang mata manusia.

Resolusi perekaman video di kamera aksi ini masih 4K 120 fps. Tetapi, ada juga opsi mode warna 10-bit D-Log M untuk keperluan grading, terutama saat post production.

DJI Osmo Action 4
Tampilan DJI Osmo Action 4/macrumors.com

Soal daya tahan baterai, Osmo Action 4 sayangnya sedikit berkurang disbanding Osmo Action 3, yakni sampai 150 menit, dari sebelumnya 160 menit. Tapi, kemampuan fast charging-nya tetap dipertahankan dan bisa mengisi baterai sebanyak 80 persen dalam 18 menit. Well, sounds good!

Fitur-fitur lain yang ada pada Osmo Action 4 antara lain stabilisasi HorizonSteady 360 derajat dan RockSteady 3.0, Wi-Fi, voice control, perekaman horizontal dan vertikal, sistem quick release berbasis magnet, dan kemampuan tahan air hingga 18 meter tanpa casing tambahan.

DJI Osmo Action 4 versi Standard Combo dijual seharga Rp6.099.000 dan versi Adventure Combo dibanderol Rp7.799.000.

Kamu tertarik untuk membelinya, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!