Finally! Coldplay Bakal Konser di SUGBK 15 November Mendatang

Check the date dan siapin tiketnya gaesss!

74
Coldplay

Kabar gembira yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Coldplay resmi bakal manggung di Jakarta pada 15 November 2023. Chris Martin dan kawan-kawan bakal konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam rangkaian Music of the Spheres World Tour.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh band asal Inggris tersebut melalui akun Instagram mereka pada Selasa, 9 Mei 2023.

“ASIA & AUSTRALIA DATES ANNOUNCED!” tulis Coldplay dalam unggahannya yang juga menyertakan negara-negara lain seperti Jepang, Australia, dan Malaysia.

Konser di Jakarta pada 15 November 2023 ini merupakan penampilan perdana Coldplay di Indonesia. Tur ini juga akhirnya menepis anggapan bahwa Coldplay enggan untuk main ke Indonesia.

Coldplay
Coldplay konser di Jakarta dalam Music of the Spheres World Tour

Anyway, Indonesia menjadi salah satu negara dalam rangkaian Music of the Spheres World Tour leg Asia. Selain Jakarta, ada Kuala Lumpur, Kaohsiung, dan juga Tokyo.

Di sisi lain, pihak promotor konser Coldplay di Jakarta, PK Entertainment, belum mengumumkan soal harga tiket pada konser yang akan berlangsung di SUGBK pada 15 November 2023 tersebut.

PK Entertainment hanya menyebut penjualan tiket pre­-sale yang akan dibuka pada 17-18 Mei mendatang. Sementara, public on sale atau penjualan secara umum akan digelar pada tanggal 19 Mei 2023.

Well, seperti yang kita tahu, para penggemar Coldplay di Indonesia sudah was-was sejak beberapa pekan terakhir. Sebab, rumor konser band pelantun ‘Yellow’ itu terus berhembus kencang sejak 2022.

Coldplay Konser di Jakarta
Penampilan Coldplay di atas panggung/liveabout.com

Bahkan, SUGBK juga ramai diperbincangkan karena sudah dipesan untuk pertengahan November dengan keterangan konser internasional.

Rumor pun semakin kencang usai Sandiaga Uno tanpa sengaja meng-upload sejumlah video ke media sosialnya yang berisi pertemuan dengan pihak promotor yang mengatakan Coldplay akan manggung di Indonesia.

Dalam unggahan video yang akhirnya sudah dihapus lantaran viral di kalangan penggemar itu, pihak promotor akhirnya mengungkapkan bahwa Coldplay akan konser di Jakarta pada November 2023.

Coldplay Konser di Jakarta
Coldplay saat perform di iHeartRadio Music Awards 2023/pitchfork.com

FYI gengs, Music of the Spheres World sendiri dibuka mulai 18 Maret 2022 di San Jose, Costa Rica, dan sudah berjalan hingga 6 leg dan 115 pertunjukan di seluruh dunia.

Yuhuuu! Finally it’s happened! Nggak sabar lihat aksi warna-warni Coldplay di atas panggung SUGBK! By the way, apa lagu favorit Coldplay kamu, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!