G-Shock GBD-H2000, Jam Tangan Berbahan Karbon yang Oke Banget buat Olahraga

Yuk, cek fitur-fitur terbaru dan terbaik dari seri teranyar Casio.

63
G-Shock GBD-H2000

Casio memperkenalkan keluarga baru dalam lini jam tangan olahraga G-Squad dari G-Shock, GBD-H2000. Jam tangan ini diklaim mampu memberikan dukungan untuk beragam jenis olahraga dan berbobot lebih ringan demi kenyamanan pengguna.

G-Shock GBD-H2000 hadir dalam empat kombinasi warna, hitam dan jingga (GBD-H20001A), hitam dan kuning (GBD-H2000-1A9), hitam (GBD-H2000-1B), serta biru dan jingga (GBD-H2000-2).

Well, apa saja fitur yang ada pada Casio dalam seri teranyar ini?

1. Cocok untuk beberapa jenis olahraga

G-Shock GBD-H2000
Tampilan G-Shock GBD-H2000/wareable.com

Casio G-Shock GBD-H2000 ini mendukung banget untuk delapan aktivitas berbeda, seperti:

  • Berlari
  • Bersepeda
  • Berenang di perairan terbuka
  • Berenang di kolam renang
  • Berjalan kaki
  • Lari lintas alam
  • Latihan di gym
  • Latihan di interval

Jam tangan ini juga dibekali fungsi GPS dan sensor optik yang bisa mengukur detak jantung, Kompas, sensor ketinggian atau tekanan udara, sensor termo, akselerometer, dan giroskop. Tapi, tergantung dari aktivitas yang dipilih juga, kamu bisa mengukur jarak, kecepatan, serta melacak jenis kayuhan dan jumlah belokan di kolam menggunakan jam tangan ini.

2. Bobotnya lebih ringan

G-Shock GBD-H2000
G-Shock GBD-H2000 cocok untuk berbagai jenis olahraga/cashiofanmag.com

GBD-H2000 memiliki cangkang yang lebih ringkas dengan antena GPS bawaan. Sedangkan cangkang belakangnya diperkuat material serat karbon. Penggunaan material tersebut membuat jam tangan ini tentu lebih ringan sekitar 38 persen dibandingkan seri terdahulunya, GBD-H1000.

Desain G-Shock GBD-H2000 ini juga menawarkan fit yang lebih nyaman dan enggak mengganggu gerakan lengan tentunya.

3. Dilengkapi Algoritma Polar untuk menilai tingkat kebugaran, energi, dan tidur

G-Shock GBD-H2000
G-Shock GBD-H2000 punya bobot yang ringan/wareable.com

Melalui jam tangan ini, kamu bisa mengukur tingkat kebugaran dengan pengambilan oksigen maksimal saat berlari, mengukur beban pada jantung dan paru-paru sesuai durasi dan intensitas latihan, serat berbagai data lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menghitung karbohidrat, protein dan lemak sebagai presentasi kalori yang terbakar untuk menentukan asupan sumber energi selama latihan dan intensitas latihan.

Ada juga fitur pelacak tidur yang bisa memungkinkan kamu untuk menilai kondisimu pulih secara mental dan fisik dalam semalam usai menjalani latihan dan aktivitas lain.

Ketika kamu menghubungkan G-Shock GBD-H2000 dengan aplikasi Casio Watches, kamu bisa meninjau data latihan secara lebih detail, mengakses catatan aktivitas, melihat saran untuk meningkatkan kualitas tidur, dan banyak lagi.

4. Pengisian tenaga surya

G-Shock GBD-H2000
G-Shock GBD-H2000 menggunakan material yang ramah lingkungan/digitaltrends.com

Casio G-Shock GBD-H2000 menggunakan pengisian daya USB untuk fungsi latihan dan memantau detak jantung, serta notifikasi dan pelacak langkah. Tapi, untuk tampilan waktu hanya ditenagai oleh pengisian tenaga surya.

5. Material yang ramah lingkungan

G-Shock GBD-H2000
G-Shock GBD-H2000 hadir dalam berbagai pilihan kombinasi warna/offtech.pl

Bagian cangkang, bezel, dan tali dari jam tangan keluaran terbaru dari Casio ini menggunakan bahan plastik biomassa yang dibuat dari biji jarak dan jagung. Material ini diharapkan bisa membantu mendorong peralihan ke ekonomi sirkular, serta mengurangi emisi karbon dioksida.

Dari segala fitur dan kemampuannya, jam tangan ini memang cocok banget buat kamu yang doyan olahraga. Bagaimana, gengs, kamu tertarik untuk meminangnya?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!