Gen FM Kolaborasi Bareng Musica Studios, NET TV dan Vidio Gelar Ajang Pencarian Bakat ‘Generasi Anak Band’

59
Generasi Anak Band

Melihat semakin surutnya generasi band di Indonesia, Gen FM berkolaborasi dengan Musica Studios, NET TV, dan Vidio untuk menggelar program ajang pencarian bakat, Generasi Anak Band.

“Setiap hari, banyak sekali demo musik band yang kami terima. Sayangnya, enggak semua bisa kami tayangkan di radio. Dari sinilah kami merasa perlunya wadah yang lebih besar dan terarah bagi talenta band untuk unjuk kebolehan,” kata Adrian Syarkawie selaku President Director Gen 98.7 FM.

Dalam sesi konferensi pers yang digelar di Habitate, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023), Adrian Syarkawie (President Director Gen FM), Surya Hadiwinata (Business Development & Sales Marketing Director NET TV), Gumilang Ramadhan (Managing Director PT Musica Studios), dan Eva Stephanie Kurnia (Senior Vice President Content Vidio) mengumumkan bahwa sederet nama besar dan berpengaruh di industri musik Indonesia bakal terlibat dalam penjurian Generasi Anak Band.

Generasi Anak Band
Sesi press conference Generasi Anak Band

Selama program berlangsung, para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan bekal wawasan dari para ahli dan pemain senior, sehingga setiap band diharapkan enggak cuma aktif berkarya, tapi juga bisa mengelola dan menjaga dinamika kerja sama tim untuk memajukan industri musik Indonesia.

Bukan cuma sebatas pencarian bakat, Generasi Anak Band juga diharapkan bisa menggerakkan gairah industri musik, khususnya band dari segala kalangan masyarakat Indonesia.

:Kami akan menggelar audisi di dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya. Keseluruhan rangkaian programnya juga akan tayang di platform on-air maupun digital, sehingga seluruh Indonesia dapat menjadi bagian dari momen bersejarah ini,” ucap Program Director Gen FM, Andika Januar.

Di samping itu, audisi program Generasi Anak Band ini nantinya berfokus pada satu band yang sudah terbentuk, bukan dipilih satu-satu lalu digabungkan menjadi satu band. Tapi, enggak menutup kemungkinan juga untuk menerapkan itu. Fokusnya tetap pada satu band yang sudah terbentuk.

Selain melalui radio dan platform digital Gen 98.7 GM, Generasi Anak Band juga bakal tayang eksklusif di NET.TV dan Vidio. Sementara, Musica Studios yang menaungi berbagai band besar seperti Noah, d’Masiv, Geisha, dan Stereowall juga akan turut ambil bagian dalam pembekalan sekaligus siap menaungi pemenang dari Generasi Anak Band.

Generasi Anak Band
Penampilan Stereowall di press conference Generasi Anak Band

Ingin terus berinovasi dan menjadi wadah bagi para musisi Indonesia pendatang baru berbakat, Gen 98.7 FM bertekad akan terus mendukung karya lokal, khususnya industri musik.

Semoga dengan adanya program pencarian bakat Generasi Anak Band ini bisa melahirkan generasi band-band baru yang keren dan ciamik.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post