GIRLS Cek Yuk! Berikut Rekomendasi Tren Hijab Ramadan 2023

Biar style hijab kamu gak itu itu aja, cobain tren yang ini ya.

151

Sama seperti tren rambut dan mode pakaian, tren mode hijab di Indonesia juga sangat beragam dan banyak mengalami perubahan seiring perkembangan fesyen yang ada.

Oppal gengs juga pasti setuju kalau pada saat ini mode hijab semakin modis berkat model, motif, hingga cara penggunaannya yang banyak berkembang.

Nah FYI gengs, bukan menjadi rahasia lagi jika Indonesia banyak menjadi inspirasi atau kiblat untuk tren mode fesyen muslim di dunia sejak beberapa tahun lalu.

Ilustrasi Tren Mode Hijab 2023/Via: Freepik

Inovasi, garis desain, style desainer serta beberapa influencer muslimah juga sering dijadikan contoh oleh pemerhati fesyen di negara muslim lainnya.  

Untuk tahun ini gengs, ada beberapa tren hijab terbaru yang menjadi banyak perbincangan dan diperkirakan akan menjadi tren hijab pada saat Ramadan hingga perayaan Idul Fitri nanti.

Bahkan menurut beberapa pengamat fesyen, tren hijab tahun ini akan banyak memakai warna-warna yang berani dan menggabungkan antara material printed dan plain. Simak penjelasannya berikut ini ya!

1. Trend Hijab Pashmina

Ilustrasi Hijab Pashmina/Via: Hijup

Setelah menoreh sejarah panjangnya dalam tren hijab di Indonesia, tahun ini penggunaan hijab pashmina kembali populer. Hal ini karena bahannya yang lembut dan tidak gerah serta model hijab panjang yang praktis.

Poin penting dari penggunaan pashmina, kamu enggak perlu repot-repot untuk memberikan gaya ekstra jika memakainya. Cukup jepit dengan jarum pentul di bawah dagu atau hanya bisa kamu sampirkan ujungnya ke belakang bahu.

2. Hijab Plisket

Ilustrasi Hijab Plisket/Via: Tokopedia

Penggunaan hijab plisket memang sedang banyak digemari oleh masyarakat gengs, khususnya Gen Z nih. Tren hijab ini muncul sejak pertengahan tahun lalu dan kian populer hingga saat ini.

Selain penggunaannya juga mudah, banyak yang bilang jika hijab plisket dapat memberikan kesan tirus di pipi jika digunakan.

Selain itu, hijab plisket juga memiliki harga yang cukup terjangkau dan mudah untuk kamu dapatkan gengs.

Plisket atau pleats sendiri merupakan fesyen yang diadaptasi dari kata pleats yang bisa dibilang sebagai salah satu teknik melipat kain dengan rapi.

3. Hijab Crinkle

Memiliki bahan dan model yang serupa dengan plisket, hijab crinkle juga dapat kamu jadikan opsi untuk hijab Idul Fitri tahun ini gengs.

Bagi kamu yang tahun ini akan mudik atau banyak melakukan bepergian, hijab model ini jadi salah satu rekomendasi untuk kamu, sebab bahan hijab crinkle memiliki bahan berkerut dan kusut jadi kamu enggak perlu ribet untuk menyetrika bahan ini.

Penggunaannya juga terbilang mudah karena tidak licin dan tidak memerlukan banyak jarum pentul.

4. Hijab Motif

Hijab motif baik bentuk persegi empat maupun pashmina masih menjadi idaman sejak bertahun-tahun gengs. Hal ini karena hijab motif bisa memberikan statement pada penampilan agar lebih cantik dan menarik.

Beberapa motif yang populer di antaranya adalah floral, geometris, sketsa, serta ilustrasi abstrak. Hijab motif juga hadir dengan berbagai macam pilihan bahan dan warna yang dapat memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memilih dan memadukan setiap warna.

5. Hijab Segi Empat

Ilustrasi Hijab Segi Empat/Via: Tokopedia

Sama seperti tren hijab motif, hijab segi empat juga masih menempati posisi favorit bagi setiap muslimah di Indonesia.

Hal ini juga didukung oleh banyaknya pilihan bahan hijab segi empat yang nyaman di pasaran. Seperti voile, hijab paris premium, hingga ultrafine.

Tren hijab segi empat juga banyak dipengaruhi oleh para desainer yang masih memilih hijab ini untuk karya-karya mereka di fashion week.

Hijab segi empat juga sangat mudah kamu temui di pasaran dengan harga yang cukup variatif, mulai dari 30 ribu hingga ratusan ribu Rupiah.

Dari beberapa deretan tren hijab tahun ini, kira-kira mana nih yang jadi favorit kamu gengs? Komen di bawah ya!

Editor's Pick