Hobi Main Bola? Cobain 6 Lapangan Sepak Bola di Jakarta yang Punya Fasilitas Bagus Ini

Kebanyakan lapangan berada di Jakarta Selatan.

67
Lapangan Sepak Bola di Jakarta

Berolahraga sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan, salah satunya sepak bola. Nah, bagi kamu yang hobi bermain sepak bola, di Jakarta ada banyak lapangan sepak bola yang bisa kamu jadikan pilihan.

Di bawah ini, kamu bisa cek rekomendasi lapangan sepak bola yang keren dengan fasilitas yang lengkap di Jakarta. Scroll down!

1. F7 Mini Soccer

Lapangan Sepak Bola di Jakarta
F7 Mini Soccer/f7minisoccer.com

Buat kamu yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan, F7 Mini Soccer bisa jadi pilihan untuk bermain bola bersama teman-teman. Lapangan mini soccer ini berlokasi di Jalan TB Simatupang, RT.10/RW.2, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain lokasinya yang strategis, F7 Mini Soccer menawarkan sensasi bermain sepak bola outdoor yang asyik dan fun pastinya. Bahkan, lapangan ini juga sudah dikenal oleh banyak orang. That’s why, hampir setiap weekend tempat ini banyak digunakan oleh orang-orang.

F7 Mini Soccer buka setiap hari mulai pukul 06.00–24.00 WIB. Kalau kamu ingin bermain di tempat ini, disarankan untuk melakukan booking dulu. Untuk biaya main di F7 Mini Soccer mulai dari Rp1 juta untuk sekali bermain.

Alamat: Jalan TB Simatupang, RT.10/RW.2, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Jam buka: 06.00–24.00 WIB.

Biaya sewa: Mulai dari Rp1.000.000,- untuk sekali bermain.

2. Club Serenia Mansion Soccer

Lapangan Sepak Bola di Jakarta
Club Serenia Mansion Soccer/clubsereniamansion.com

Masih di Jakarta Selatan, ada Soccer Serenia Manson yang juga menjadi salah satu lapangan sepak bola yang cukup populer di Jakarta. Lapangan ini berlokasi di sekitar daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Soccer Serenia Mansion memiliki ukuran 60×40 meter saja. Jadi, lapangan ini memang hanya digunakan untuk permainan mini soccer saja dengan maksimal 14 orang di dalam lapangan atau 7 vs 7. Jika bermain 5 vs 5, panjang lapangan yang disediakan 40×20 meter.

Alamat: Jalan Karang Tengah raya No. 9, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Jam buka: 06.00–17.00 WIB.

Biaya sewa: Mulai dari Rp800 ribu sampai Rp1,8 juta untuk sekali main.

3. De King’s Arena

De King’s Arena/gelora.id

Lapangan sepak bola outdoor di Jakarta berikutnya kini berlokasi di Jakarta Timur. De King’s Arena menggunakan rumput sintetis dengan fasilitas yang lengkap, seperti area parkir, tribun untuk menonton, toilet, dan sebagainya.

Di De King’s Arena, kamu bisa bermain mini soccer dengan format 7 vs 7 dengan durasi waktu 2 jam. Tempat ini cocok banget bagi kamu yang ingin bermain mini soccer dan seru-seruan bersama teman-teman.

Alamat: Jalan Manunggal XVII No. 70, RT.5/RW/5, Lubang Buaya, Cipayung.

Jam buka: 06.00–24.00 WIB.

Biaya sewa: Mulai dari Rp700 ribu hingga Rp1,2 juta.

4. Stadion Madya

Lapangan Sepak Bola di Jakarta
Stadion Madya Senayan/gbk.id

Stadion Madya berada di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Stadion yang memiliki kapasitas 9,170 penonton ini juga biasanya digunakan untuk latihan dan pertandingan nomor trek dan lapangan (lari, lempar, dan lompat) pada cabang olahraga atletik.

Stadion Madya didukung lampu 1.000 lux, sehingga nyaman dan aman banget untuk digunakan latihan pada malam hari.

Stadion ini juga pernah dipakai sebagai venue pertandingan final Liga Sepak Bola (Gala) Siswa Indonesia tingkat nasional dan perebutan juara ketiga pada 20 Oktober 2018. Selain digunakan untuk olahraga, stadion ini dipakai juga untuk konser Westlife, 11 Februari lalu.

Alamat: Jl. Asia Afrika, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam buka: 06.00–22.00 WIB

Biaya sewa: Mulai dari Rp5.000.000,- untuk weekday, sedangkan untuk weekend Rp6.500.000,-

5. GSport D’Arcici Soccer Arena

Lapangan Sepak Bola di Jakarta
GSport D’Arcici Soccer Arena/gelora.id

Bergeser ke Jakarta Pusat, kamu bisa bermain sepak bola di GSport D’Arcici Soccer Arena atau para penggila bola biasanya menyebutnya Lapangan Arcici. Lapangan yang berada di Cempaka Putih Barat ini sudah menjadi tempat andalan para komunitas sepak bola.

Lapangan Arcici punya fasilitas yang cukup lengkap, yaitu lapangan mini soccer dan lapangan sepak bola (11 vs 11). Selain itu, fasilitas non-teknisnya juga dilengkapi tribun top-down, tempat parkir yang luas, kantin, dan shower room.

Bagi kalian yang ingin bermain di Lapangan Arcici, disarankan untuk booking dari jauh-jauh hari.

Alamat: Jl. Cempaka Putih Barat, No.26, RT.3/RW.7, Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Biaya sewa: Mulai dari Rp500.000,- sampai Rp1.100.000,-.

6. Lapangan ABC Senayan

Lapangan Sepak Bola di Jakarta
Lapangan ABC Senayan/gbk.id

Lapangan ABC Senayan juga merupakan salah satu lapangan sepak bola terkenal di Jakarta. Sebab, lapangan ini sering digunakan untuk tempat latihan Tim Nasional atau klub sepak bola profesional.

Lapangan ABC Senayan dilengkapi Field of Play (FOP) sebanyak 32 buah dan berukuran standar internasional, 100×68 meter. Untuk Lapangan A dan B memakai rumput berstandar internasional, Zoysia Matrella, yang juga merupakan salah satu rumput lapangan terbaik.

Sementara, untuk Lapangan C menggunakan rumput sintetis. Fasilitas di sini juga terbilang lengkap, mulai dari musala, ruang ganti pemain, dan toilet.

Alamat: Jl. Stadion Senayan No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jam buka: 06.00–22.00 WIB

Biaya sewa: Rp1.500.000,- sampai Rp4.500.000,-.

Jadi, kamu mau pamer skill di lapangan mana nih, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post