Jadi Trending, Yuk Intip Penjelasan dan Tips Video Aesthetic Ala Wes Anderson!

Psst, ada juga tips bikin video aesthetic ala Wes Anderson, intip!

59

Bagi kamu yang suka berselancar di platform media sosial TikTok, pasti kamu sudah cukup familiar dengan tren konten terbaru TikTok yakni video pendek ala Wes Anderson.

Yup, tren video ini menampilkan teknik pengambilan video yang simetris dan pewarnaan yang cerah seperti hasil foto di kamera analog yang dibuat semirip mungkin dengan film-film karya Wes Anderson, gengs.

Para kreator di TikTok biasanya akan memasukkan beberapa potongan video menarik dan dicampurkan dengan unsur-unsur khas seperti filter warna, teknik pengambilan gambar, dan juga lagu yang khas dari film-film Wes Anderson.

Video tersebut juga biasanya dilengkapi dengan sebuah caption, yakni “You better not be acting like you’re in a Wes Anderson film when I get there”. Ciri khas lain dari tren ini yakni font tulisan di video yang sesuai dengan gaya retro.

Tren ini sangat diminati oleh para netizen di TikTok karena gayanya yang sangat aesthetic gengs. Bahkan hingga saat ini konten video dengan tagar Wes Anderson sudah mencapai lebih dari 647 juta views di dalam aplikasi tersebut baik dalam negeri maupun luar negeri. W-O-W!

Siapa Wes Anderson?

Wes Anderson/Via: The New York Times

Buat Oppal gengs yang belum tahu, Wes Anderson sendiri merupakan seorang sutradara terkenal yang memiliki ciri tampilan visual dan kisah penceritaan yang khas. Ia juga terkenal dengan filmnya yang sangat kreatif dengan memperlihatkan keunikan dan cerita imajinatif yang berhasil menarik perhatian dari para penikmat karyanya.

Ia juga sering menggabungkan unsur-unsur fantasi dan surealisme dalam setiap ceritanya. Visual dari filmnya juga selalu dipenuhi dengan simetri, warna-warna cerah, garis-garis lurus, dan juga komposisi yang indah yang selalu membuat penontonnya terkesan.

Beberapa karya film terpopuler Wes Anderson yakni The Grand Budapest Hotel, Moonrise Kingdom, Isle of Dogs, Fantastic Mr. Fox, dan juga Rushmore.

Deretan Artis Indonesia yang Ikutan Tren Video Pendek Wes Anderson

@kristo.immanuel When I saw this trend I immediately wanted to make one at may house 🥰 part 2? 👀 #wesanderson #kristodaily #trend #wesandersonedit #fyp #houseoftiktok #home #housetour ♬ Obituary – Alexandre Desplat

Meski berawal dari luar negeri, tren ini juga banyak banget diikuti oleh masyarakat Indonesia gengs. Bahkan beberapa artis dan selebtok juga pada ikutan lho!

Mereka antara lain Kristo Immanuel, Shareefa Daanish, dan juga Agung Karmalogy. Ketiga tokoh terkenal ini me-recreate tren Wes Anderson dengan gayanya masing-masing.

Kristo yang merekam aktivitas sehari-harinya di rumah, Shareefa Daanish dengan aktivitas Lebarannya, dan Agung Karmalogy dengan drama lucunya gengs.  

Tips Simpel Membuat Video Pendek Ala Wes Anderson

@adamardhikaa Replying to @A L F A. color nya pake capcut, itu ga semuanya sama tinggal kalian adjust sendiri aja #CaraEditVideo #tutorialeditvideo #tutorvideoedit #capcuttutorials #tutorialcapcut #CapCutIndonesia #capcuttutorial #tipseditcapcut #HowToEditVideos #TutorialEditCapCut #editvideoestetik ♬ Obituary – Alexandre Desplat

Well, buat Oppal gengs yang pengin ikutan tren ini gampang banget gengs, kamu enggak perlu edit secara manual, ada cara gampangnya lho. Supaya lebih mudah, kamu bisa gunakan aplikasi video editor CapCut dan cuma tinggal masukin beberapa video yang kamu inginkan.

Langkah pertama, download dulu video CapCutnya ya gengs, abis itu kamu bisa cari dan pilih template yang kamu inginkan yakni template Wes Anderson. Di template ini sudah tersedia color-nya juga, lho! Jadi kamu enggak perlu kasih color lagi pakai aplikasi lain.

Setelah template-nya sudah kamu pilih, jangan lupa masukkan beberapa video kegiatan kamu yang aesthetic yang sudah kamu rekam sebelumnya. Setelah itu, tadaaah, selesai deh, video ala Wes Anderson kamu! Simpel dan gampang banget kan? Jangan lupa unggah di TikTok dan Instagram Reels juga, ya!