Kenalan dengan Rahmania Astrini, Special Guest untuk Konser Coldplay di Jakarta

Biar gak penasaran, nih OPPAL kasih profil lengkapnya!

54
Rahmania Astrini

Kamu pasti bertanya-tanya apakah ada special guest di konser Coldplay di Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 November 2023 nanti? Jawabannya ada! Dia adalah Rahmania Astrini yang bakal tampil di konser Coldplay di GBK.

Kabar Rahmania Astrini yang akan tampil di konser Coldplay ini juga disampaikan oleh pihak promotor, Third Eye Management, pada hari ini, Senin (12/6/2023).

Introducing the special guest for the Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta -@rahmaniaastrini. November 15th, 2023, Gelora Bung Karno,” tulis Third Eye Management di laman Instagram-nya.

Dalam postingan itu, promotor juga mengumumkan kalau tiket konser Coldplay di Jakarta sudah soldout atau habis terjual sejak 19 Mei 2023.

“Semua tiket Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta resmi terjual habis,” tulis promotor.

Anyway, Coldplay memang kerap menghadirkan musisi lokal dalam konsernya di setiap negara, seperti Aitch saat di Manchester, lalu Seu Jorge saat manggung di Sao Paulo, Brasil. Di Indonesia, kini nama Rahmania Astrini muncul untuk menjadi special guest di konser Chris Martin dkk di Jakarta.

Tentunya, kamu pasti bertanya-tanya, siapa sebenarnya Rahmania Astrini?

Profil Rahmania Astrini

Rahmania Astrini
Rahmania Astrini Purwono/@rahmaniaastrini

Perempuan bernama lengkap Rahmania Astrini Purwono ini merupakan penyanyi kelahiran Massachusetts, Amerika Serikat. Penyanyi yang akrab disapa Astri ini memulai debutnya dengan single berjudul Menua Bersama yang dirilis pada tahun 2017.

Astri memang aktif menggeluti bakat seninya sejak kecil. Hal itu terbukti dengan beberapa kali ia mengikuti kompetisi seni dan memenangkannya saat berada di bangku sekolah.

Lebih lanjut, debut single Astri langsung mengantarkan namanya masuk dalam nominasi Anugerah Planet Muzik 2018 di Malaysia untuk kategori Artis Baru Wanita Terbaik. Setelah itu, Astri menjadi semakin produktif dalam melahirkan karya-karya terbaru dan menunjukkan karakteristik bermusiknya.

Rahmania Astrini
Penampilan Rahmania Astrini di atas panggung/@rahmaniaastrini

Astri semakin dikenal sebagai penyanyi yang kental nuansa R&B dalam aransemen dan penulisan lagunya. Penyanyi berusia 21 tahun ini telah merilis belasan single. Berbagai single populer milik Astri di antaranya “It’s Amazing”, “Karenamu”, “Tak Lagi Sama”, “Tanpa Rindu”, dan “Tak Bisa ft. Nino RAN”.

Astri juga memiliki lagu-lagu populer lainnya seperti “Runaway”, “Shush”, “Butterfly”, “Pizza Pepperoni”, dan yang terbaru “Ground Zero” dan “Nobody But You”.

Judul-judul lagu di atas membuat Astri masuk nominasi dalam beberapa ajang bergengsi. Dia pernah memenangkan dua gelar Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada tahun 2019 dan 2021 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik lewat lagu “It’s Amazing” dan “Runaway”.

Bukan cuma itu saja, Astri juga pernah terlibat sebagai salah satu musisi yang mengisi Original Soundtrack (OST) film Dilan 1990-1991 (2019) lewat tiga lagunya, “Karenamu”, “Barang Siapa”, dan “Tak Lagi Sama”.

Tahun 2021, Astri merilis debut mini album pertamanya berjudul ‘Adolescent’ yang berisi enam lagu terbaru.

Rahmania Astrini
Rahmania Astrini merupakan penyanyi kelahiran 4 Juli 2001/@rahmaniaastrini

Nggak berhenti sampai di situ, Rahmania Astrini juga pernah menjadi kolaborator penyanyi gospel R&B asal AS, Pink Sweat$ untuk lagu “I Feel Good” (2022).

Itulah profil Rahmania Astrini, penyanyi perempuan yang akan menjadi special guest di konser Coldplay di Jakarta, 15 November mendatang. Kamu pasti penasaran dengan penampilan Astri di atas panggung. Patut kita tunggu~

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!