Kerja Sama dengan AirAsia, Green Rebel Bawa Cita Rasa Khas Indonesia ke Asia

43
Green Rebel

Pionir protein nabati dari Indonesia, Green Rebel bekerjasama dengan Santan by AirAsia untuk meluncurkan hidangan vegan dan vegetarian khas Asia Tenggara di menu penerbangan regional.

Masyarakat Indonesia yang ingin melakukan penerbangan domestik dan regional bisa memilih hidangan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup sehat dan selera mereka. Lewat kerja sama ini, Green Rebel mendukung komitmen AirAsia dalam memberikan pelayanan terbaik untuk penumpangnya.

Anyway, layanan ini diterapkan pertama kalinya pada 18 Juli lalu, penumpang AirAsia yang akan terbang menuju Malaysia bisa menikmati Pak Nasser’s Plant-Based Nasi Lemak yang merupakan signature menu AirAsia Malaysia versi 100% nabati.

Sementara, bagi mereka yang bakal terbang ke Filipina bisa menikmati Sisig vegetarian yang gurih dan lezat. Mulai tanggal 25 Juli lalu, para penumpang yang melakukan penerbangan bersama AirAsia di Indonesia bisa menikmati dua varian hidangan plant-based, yakni Nasi Rendang dengan sayur singkong dan sambal hijau ala Padang dan Rendang with Coconut Rice yang akan tersedia tanggal 15 Agustus mendatang.

Green Rebel
Menu Rendang with Coconut Rice/Green Rebel

“Green Rebel merupakan merek daging nabati pertama yang bermitra dengan AirAsia di Malaysia, Filipina, dan Indonesia,” kata Co-Founder dan CEO Green Rebel, Helga Angelina Tjahjadi.

“Green Rebel dan AirAsia memiliki nilai-nilai yang selaras, khususnya komitmen terhadap menjaga kelestarian lingkungan dan lokalisasi rasa.”

Cita rasa yang otentik, rendah kalori, dan bergizi tinggi

Green Rebel
Nasi Rendang/Green Rebel

Santan, cabang katering AirAsia, telah mengganti protein hewani seperti daging sapi, ayam, dan babi pada hidangan tradisional berbahan dasar daging Beefless Rendang, Chick’n Chunks, dan Plant Mince yang merupakan protein nabati dari Green Rebel.

Hidangan klasik Malaysia, Nasi Lemak, disajikan dengan campuran beras basmati dan beras ungu, ditambah dengan Green Rebel Chick’n Chunks dan kari terong, kacang panjang, dan kentang.

Sambal bawang, kacang renyah, dan taburan kelapa melengkapi hidangan ini. Sisig, hidangan dari Filipina yang biasanya mengandung daging babi cincang, bawang bombay, dan hati ayam, sudah diganti menggunakan Plant Mince Green Rebel yang dibumbui dengan kalamansi, bawang bombay, dan cabai, disajikan dengan nasi putih dan mayonais.

Sedangkan hidangan klasik Indonesia, hadir dalam dua varian, yaitu Rendang with Coconut Rice, menggunakan bumbu terlaris Green Rebel, dan Nasi Rendang menyajikan Green Rebel Beefless Rendang yang disajikan dengan nasi putih dan singkong, serta simbol ijo.

Green Rebel sadar pentingnya pengalaman kuliner daging pada hidangan khas Asia Tenggara supaya cita rasanya tetap otentik. Untuk menyamakan rasa dan tekstur daging, Green Rebel mengembangkan teknologi makanan agar produk yang dihasilkan tetap cocok digunakan dalam masakan Asia.

Teknologi Rebel Texturization membantu menciptakan “daging” utuh dengan tekstur berserat layaknya daging asli, sementara Rebel Emulsion menciptakan formulasi eksklusif dari minyak kelapa, air, dan bumbu nabati alami yang berfungsi sebagai pengganti lemak hewani untuk menghasilkan rasa, aroma, dan juiciness yang menyerupai protein hewani.

Hasilnya, “daging” Green Rebel mampu menyerap rasa dan marinasi secara mendalam, dan juga stabil di suhu panas, sehingga cocok untuk metode kuliner Asia seperti merebus, mengukus, merebus, hotpot, membakar, memanggang, bahkan menggoreng.

Semua produk Green Rebel adalah halal, terbuat dari 100% bahan nabati alami, dan bebas dari tambahan seperti MSG, pengawet, dan olahan gula. Kedelai non-transgenik dan jamur shiitake menjadi bahan dasar protein nabati Green Rebel. Penggunaan rempah-rempah dan bumbu-bumbu Asia seperti serai, lengkuas, kunyit, ketumbar, asam jawa, dan cabai enggak hanya memberikan, tetapi juga umami yang akrab dengan lidah Asia.

Keren banget, Green Rebel berhasil membawa cita rasa nabati ke Asia dan sekitarnya. Kalau kamu harus memilih dari menu di atas, kamu lebih suka yang mana?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!