Motorhead Rilis Video Animasi dan Digital Track Cover Lagu ‘Enter Sandman’

Ready to rock?

84
Motorhead

All hail heavy metal fans! Motorhead telah merilis video animasi baru untuk cover lagu klasik milik Metallica, Enter Sandman, yang telah berusia 25 tahun. Ini merupakan cover Motorhead sejak tahun 1998 sekaligus sebuah penghormatan penuh cinta untuk lagu heavy metal yang paling dikenal sepanjang masa.

Motorhead dan Metallica diketahui memang punya hubungan yang kuat. Ikatan persahabatan antara kedua pentolan ini telah terjalin selama beberapa dekade, di mana Metallica bahkan ikut serta dalam acara pesta ulang tahun ke-50 Lemmy (vokalis Motörhead) pada tahun 1995.

Nah, sebagai gantinya, Motorhead akhirnya memberi penghormatan kepada beberapa komposisi terbaik Metallica, bahkan memenangkan Grammy Award untuk cover mereka, Whiplash, pada tahun 2004.

Anyway, dalam video animasi tersebut mengisahkan perjalanan malam hair yang mengerikan melalui mimpi buruk seorang anak yang dihantui oleh manusia pasir yang jahat (evil sandman) dalam mimpinya, dan pada akhirnya diselamatkan oleh kekuatan ‘Warpig’ dari Motorhead yang enggak ada bandingannya.

Enter Sandman versi Motorhead awalnya dirilis pada tahun 1998 dalam album kompilasi ECW Extreme Music, sebuah album yang diluncurkan untuk mempromosikan Extreme Championship Wrestling (ECW), sebuah waralaba gulat profesional yang mengalami kebangkrutan pada tahun 2001.

ECW Extreme Music juga memasukkan lagu-lagu dari pentolan Iron Maiden, Bruce Dickinson (versi tentang headbanger klasik The Scorpions, The Zoo), Monster Magnet (Kick Out The Jams dari The MC5), dan Anthrax, yang juga meng-cover lagu Metallica, ‘Phantom Lord’ dari album perdana band tersebut, Kill ‘Em All.

Motorhead
Motorhead merilis cover lagu Metallica, Enter Sandman/xsrock.com

Enter Sandman juga masuk ke dalam EP digital terbaru Motörhead. Selain lagu andalan Metallica itu, ada juga lagu rekaman ulang R.A.M.O.N.E.S pada tahun 2006, yang pertama kali muncul sebagai lagu bonus dalam album ‘Kiss Of Death’, 15 tahun setelah lagu aslinya muncul dalam album kesembilan Motorhead yang berjudul ‘1916’.

Enggak cuma itu, EP terbaru mereka semakin lengkap dengan tiga cover lainnya, yaitu live version lagu Rosalie milik Bob Bob Seger yang diambil dari album Live At The Montreux Jazz Festival 2007 yang akan datang, ditambah ‘God Save The Queen’ milik Sex Pistols (awalnya dirilis sebagai single pada tahun 2000), dan lagu Silver Machine milik Hawkwind versi live, yang diambil dari koleksi Record Store Day 2021, The Löst Tapes Vol. 1 (Live in Madrid 1995).

Selain digital track, Enter Sandman versi Motorhead juga hadir dalam limited edition vinyl 7 inchi dengan ukiran Warpig B-Side. Motörhead juga merilis merchandise dan bundel eksklusif yang tersedia di situs resmi mereka.

Enter Sandman versi Motorhead juga sudah bisa kalian nikmati di semua platform streaming, termasuk Dolby Atmos di Apple Music dan 360 Spatial Audio di Amazon.

Kalian sudah dengar Enter Sandman versi Motorhead belum? Y’all need to put your headphones on and take a listen to that song now!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!