Penampilan Menawan Para Aktris Indonesia di Cannes Film Festival 2023

Cinta Laura, Putri Marino dan Raline Shah mewarnai Cannes Film Festival 2023.

51
Cannes Film Festival 2023

Kehadiran Raline Shah, Cinta Laura, dan Putri Marino sukses memeriahkan Cannes Film Festival 2023. Mereka bergabung dengan sejumlah pesohor lainnya seperti Michelle Yeoh, Natalie Portman, sampai Gigi Hadid.

Enggak kalah cantik dengan para pesohor mancanegara, para selebriti tanah air ini tampil begitu menawan di ajang festival film bergengsi tersebut. bahkan, mereka enggak ragu memamerkan keindahan fashion Indonesia lewat berbagai item yang dipakai saat berjalan di atas red carpet Festival Film Cannes.

Berikut tampilan ketiga bintang lokal dengan masing-masing busananya yang memesona dan sempat menghebohkan warganet.

Raline Shah

Mengenakan aksesori dari Chopard

Cannes Film Festival 2023
Raline Shah di Cannes Film Festival 2023 dalam balutan busana Chopard

Raline Shah hadir memenuhi undangan sekaligus dalam balutan busana dan aksesori dari Chopard, brand perhiasan global yang menjadi salah satu sponsor Festival Film Cannes 2023. Raline juga mewakili Bvlgari, serta manajemen artis yang berbasis di Los Angeles yang menaungi dirinya di Amerika Serikat, Artist International Group.

Tampil anggun dengan kebaya

Cannes Film Festival 2023
Raline Shah mengenakan kebaya karya Maison Baaz Couture

Di hari kedua, tepatnya Minggu, 21 Mei 2023, Raline Shah tampil begitu anggun dengan kebaya karya desainer Cacal Baker dan Diaz Patria dari Maison Baaz Couture. Penampilan Raline tambah elegan dengan balutan perhiasan dari Chopard.

Raline Shah mengenakan busana karya desainer dari Lebanon

Cannes Film Festival 2023
Penampilan Raline Shah dalam busana karya desainer asal Lebanon

Hadir pada pemutaran film Prancis yang dibintangi oleh aktris Mia Wasikowska, Raline Shah tampil dengan busana karya desainer asal Lebanon, Georges Hobeika.

Kolaborasi dengan desainer muda berbakat asal Medan

Cannes Film Festival 2023
Raline Shah mengenakan busana karya desainer muda berbakat dari Medan

Raline Shah menghadiri pemutaran perdana film yang ikut kompetisi di Cannes Film Festival 2023, La Passion de Dodin Boufant. Pada kesempatan ini, Raline mengenakan busana karya desainer muda asal kota kelahirannya, Medan, yakni Hester Pang.

“Saya ingin membuka kesempatan untuk para desainer muda berbakat untuk berkolaborasi di ajang festival yang sangat saya nantikan setiap tahunnya. Sama seperti Cannes Film Festival yang membukakan banyak pintu pekerja seni film seperti saya, saya pun ingin melakukan hal yang sama dengan menggandeng para talenta berbakat ini,” kata Raline.

Cinta Laura Kiehl

Mengenakan gaun bernuansa tradisional

Cannes Film Festival 2023
Penampilan Cinta Laura di atar karpet merah Cannes Film Festival 2023/@claurakiehl

Cinta Laura diundang dalam Lights On Woman Awards, yang merupakan rangkaian dari ajang Cannes Film Festival 2023. Aktris berusia 29 tahun ini mengenakan gaun karya Tex Saverio yang dirancang berdasarkan karakter Ratu Laut Selatan.

Busana berwarna hitam ini memberikan kesan elegan, tegas sekaligus menawan.

Mengenakan busana bertabur kristal

Cannes Film Festival 2023
Outfit kedua Cinta Laura dalam ajang Cannes Film Festival 2023/@claurakiehl

Untuk outfit keduanya, Cinta Laura memakai gaun berwarna ungu muda bertabur kristal yang berkilauan dengan sentuhan ekor gaun yang membalut bagian bawah tubuhnya. So gorgeous!

Busana ini merupakan karya dari Maison Met yang terinspirasi dari cerita rakyat Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari.

Putri Marino

Tampil dengan jumpsuit berbahan satin

Tampilan Putri Marino dalam Cannes Film Festival 2023/@hagaipakan

Putri Marino menghadiri acara makan malam dengan looks yang lebih kasual. Istri dari Chicco Jerikho ini memakai jumpsuit pendek berwarna putih berbahan satin yang tampak berkilau karya Didi Budiardjo. Tampilan Putri Marino dilengkapi atasan dengan berdetail jala yang simpel namun tetap eye-catching.

Tampil menyala di atas karpet merah

Cannes Film Festival 2023
Putri Marino saat melintas di karpet merah Cannes Film Festival 2023/@putrimarino

Di atas karpet merah, Putri Marino tampil begitu menyala dengan gaun strapless berwarna kuning rancangan Hian Tjen. Detail gaun ini menonjolkan sesi feminin dengan korset berstruktur di bagian pinggang yang membentuk tubuhnya.

Selain itu, ada juga sentuhan asimetris di bagian kaki dengan ekor yang menjuntai. That looks is so funtastic! Kakak dari Sitha Marino ini juga memadukan item fashion-nya dengan perhiasan dari Tulola Design.

Well, dari penampilan ketiga aktris Tanah Air di Cannes Film Festival 2023, mana yang paling kamu suka, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!