Porsche Rilis 2 Sepeda Listrik Terbaru dengan Baterai Berkapasitas 630 WH

Fokus di model ini dari rangka dan pengereman.

50
Sepeda Listrik Porsche

Meski dikenal sebagai produsen mobil sport, Porsche ternyata juga memproduksi sepeda listrik. Dua tahun lalu, merk yang berbasis di Stuttgart, Jerman ini meluncurkan eBike Sport dan eBike Cross.

Kedua sepeda ini mengambil inspirasi dari mobil crossover bertenaga listrik, Taycan Cross Turismo. Kali ini, Porsche menambah anggota baru untuk keluarga eBike, dengan mengusung dua model baru, eBike Cross Performance dan eBike Cross Performance EXC.

Sepeda Listrik Porsche
Sepeda listrik keluaran terbaru dari Porsche/porsche-design.com

Porsche mengembangkan kedua sepeda listrik ini bersama spesialis eBike, Rotwild. Setiap modelnya didesain dengan berfokus pada performa sasis (rangka) dan daya pengereman.

Cross Performance merupakan versi pembaruan dari eBike Cross yang hadir dengan fitur yang lebih update tentunya, termasuk suspense Fox Factory, motor Shimano EP-801, dan baterai dengan kapasitas 630 WH.

Ada dua mode berkendara dalam motor EP-801. Untuk mode pertama memiliki tiga tingkat bersepeda (Eco, Trail, dan Boost). Sementara, mode kedua, ada sebanyak 15 parameter dukungan yang bisa diatur sesuai keinginan pengendara.

Sepeda Listrik Porsche
Porsche eBike Cross Performance EXC/aroged.com

Untuk menghasilkan pengereman yang optimal, sepeda ini juga dilengkapi rem MT7 dengan kaliper empat piston yang dibuat dari aluminium tempa. Gokil!

Beralih ke Model Cross Performance EXC, sepeda ini hadir dalam beberapa pilihan warna yang cukup eye-catching. Mulai dari Ruby Star Neo, Ice Gray Metallic, Mamba Green Metallic, Carmine Red, Shade Green Metallic, hingga Shark Blue.

Cross Performance dan Cross Performance EXC hadir dalam tiga ukuran rangka berbeda, tergantung kebutuhan pengendara.

Sepeda Listrik Porsche
Detail sepeda listrik keluaran terbaru dari Porsche/urbanbike.news

Anyway, eBike Cross Performance EXC ini dibanderol $15,350 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp220 jutaan. Sementara, eBike Cross Performance $14,250 atau sekitar Rp209 jutaan.

Jika kamu tertarik, eBike dari Porsche ini sudah bisa dibeli melalui toko online Porsche, serta beberapa Porsche Centers dan Porsche Design Stores terpilih.

Sepeda Listrik Porsche
Porsche eBike Cross Performance/uncrate.com

Bagaimana menurut kamu soal sepeda listrik keluaran terbaru dari Porsche ini, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!