Rayakan 10 Tahun, MORAL Sukses Gelar Fashion Show Bertajuk REKOLEKSI: EMOSI

Satu dekade penuh kisah dan memori dari MORAL.

29
Moral 10th Year Anniversary

Label ready-to-wear independen, MORAL, menggelar momen selebrasi hari jadi ke-10 tahunnya lewat presentasi mode di atas runway yang bertajuk REKOLEKSI: EMOSI. Fashion show ini menampilkan 55 looks dengan permainan tekstur dan warna, yang merepresentasikan empat emosi, yakni Amarah (Angst), kebahagiaan (Joy), Keraguan (Doubt), dan Cinta Kasih (Love).

REKOLEKSI: EMOSI adalah catatan perjalanan pribadi sang creative director MORAL, Andandika Surasetja, di mana setiap koleksi yang telah dirilis terinspirasi oleh momen cinta, kehilangan, kemenangan, serta duka yang telah membentuk dirinya dari waktu ke waktu.

MORAL REKOLEKSI EMOSI 2023
MORAL REKOLEKSI EMOSI 2023

Momen ini juga menjadi kesempatan bagi Andandika untuk merenungkan sederet kenangan seraya menerjemahkan isi hati dan buah pemikirannya menjadi helaian karya yang bisa dikenakan, sehingga orang-orang bisa terhubung dan merasakan resonansi emosional di dalam diri #MORAL___ofthestory.

REKOLEKSI: EMOSI merangkum dekade yang penuh makna, ditandai oleh kreativitas tak terbatas, semangat yang enggak tergoyahkan, dan ekspresi artistik yang mendalam. Koleksi ini merupakan hasil dari upaya kolaboratif dengan mentor berpengaruh serta teman terdekat, seperti Sebastian Gunawan, Tanah Le Saé, Hands By Jeje, Aidan and Ice, ANW, Christin Wu, Cover Me Not, Isshu, ØJE Eyewear, MTW, Re-Thread, Shocks dan Tigah.

MORAL REKOLEKSI EMOSI 2023
MORAL REKOLEKSI EMOSI 2023

Mereka memainkan perannya masing-masing dalam membentuk Andandika Surasetja menjadi seorang visioner kreatif.

Lebih dari sekadar kumpulan pakaian, koleksi ini berdiri sebagai bukti nyata soal kekuatan relasi lintas generasi, menghadirkan percakapan mengharukan sekaligus menjadi gerakan yang menentang batasan-batasan tradisional.

MORAL REKOLEKSI EMOSI 2023
MORAL REKOLEKSI EMOSI 2023

Selain itu, presentasi REKOLEKSI: EMOSI juga melibatkan sederet kolaborasi lintas disiplin, seperti didukung biro arsitektur FFFAAARRR serta biro desain grafis Karyarupa, di mana ini menjanjikan pengalaman artistik yang mengesankan. MORAL juga merangkul KOMMA Project sebagai manajemen penyelenggaraan event serta stanOuts sebagai direktur pertunjukan.

Well, selamat untuk MORAL atas anniversary-nya yang ke-10! Semoga bisa terus konsisten dalam menelurkan karya-karya terbaik!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!