Rayakan Ulang Tahun yang ke-100, Disney Indonesia Kolaborasi dengan Lebih dari 80 Merek Lokal dan Global

Buat penggemar Disney, wajib banget nih dikoleksi!

45

Sebagai salah satu perusahaan hiburan ternama dan terbesar di dunia, The Walt Disney Company telah menemani masa kecil hampir seluruh anak-anak di dunia dari generasi ke generasi.

Semasa kecil, Oppal gengs juga pasti memiliki karakter Disney favorit yang masih kamu kagumi hingga saat ini dan pernah menyaksikan film hasil produksi dari mereka.

Dengan berbagai macam karakter dan film yang sudah mereka keluarkan, tahun 2023 ini merupakan tahun yang sangat istimewa bagi Disney. Karena tahun ini, Disney telah hadir menemani masa kecil anak-anak di dunia selama satu abad atau 100 tahun. Wah, udah lama banget ya, gengs?

Talkshow Disney100/Via: Disney Indonesia

Sebagai langkah untuk menyemarakkan dan bertepatan dengan hari jadinya yang ke-100 ini, Disney Indonesia berkolaborasi dengan lebih dari 80 merek dan perusahaan ritel terkemuka baik lokal maupun global di bidang mode, kecantikan, aksesori, home and living, collectibles, hingga mainan.

Pada sambutannya dalam acara Media Gathering Disney 100, Director of Brand Commercialization, Indonesia, The Walt Disney Company Tan Wee mengatakan, perayaan Disney100 merupakan perayaan lintas generasi bagi para penggemar, keluarga, dan pendongeng yang telah tumbuh bersama Disney selama 100 tahun terakhir, serta penggemar fesyen Disney di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan merek-merek lokal untuk membawa momen Disney lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Sangat menarik untuk melihat bagaimana desainer lokal telah membawa pengalaman dan perspektif kreatif mereka sendiri ke dalam cerita Disney, menawarkan pandangan unik tentang karakter tercinta mereka di luar layar,” kata Tan Wee dalam acara Media Gathering Disney100 Rabu (7/6), di Ganara Art, Plaza Indonesia.  

Dari total 80 brand, terdapat 54 merek lokal populer dari Indonesia yang telah merilis edisi khusus untuk Disney100. Beberapa merek tersebut antara lain, Azarine, Iwan Tirta Private Collection, Matahari, Morris, dan Passion Jewellery.

Bukan kali pertama berkolaborasi dan mengeluarkan produk dengan karakter Disney, salah satu brand skincare ternama Indonesia, Azarine kali ini mengeluarkan produk yang sangat istimewa untuk perayaan Disney100 tahun ini yakni “Azarine Super Fighters Serum Marvel Edition”.

Mereka mengeluarkan total 4 serum yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit untuk konsumennya. Sebagai salah satu kolaborator, Azarine juga menyediakan tema yang unik banget, gengs.

Setelah sebelumnya meluncurkan koleksi bertema Marvel Superhero, kali ini, mereka menyediakan berbagai serum dengan mengangkat nama-nama villain atau para “penjahat” dalam karakter Marvel.

“Kami terinspirasi oleh cerita Marvel yang kaya dan berbagai karakter multi-dimensi, di mana mereka yang digambarkan sebagai ‘penjahat’ terkadang juga berbuat baik. Karena itu, kami mengeluarkan serum bertema Loki, Deadpool, Venom dan Thanos,” kata Product Manager Azarine, Valerie Phoebe.

Ia juga menjelaskan, beberapa komposisi dan kegunaan dari masing-masing produknya, yakni:

  • Venom: Vitamin C 10% + Diamond Booster Serum
  • Loki: Niacinamide 10% + Dipotassium Glycyrrhizate Glorious Serum
  • Thanos: Retinol Complex + 5x Ceramide Mighty Serum
  • Deadpool: PHA 10% + Astaxanthin Hilarious Serum

Selain Azarine, brand fesyen yang juga sangat dekat dengan masyarakat yakni Matahari juga mengeluarkan beberapa koleksi yang terinspirasi dari Disney100, meliputi pakaian wanita, pria, anak-anak, dan juga alas kaki (head to toe).

Koleksi Matahari/Via: Disney Indonesia

Ada juga brand Iwan Tirta Private Collection yang juga mengeluarkan desain batik dan juga wastra nusantara yang sesuai dengan tema dari Disney. Beberapa koleksi tersebut mencakup produk gaya hidup, dekorasi rumah, busana sehari-hari atau busana kasual, dan koleksi runway, seperti:

  • Gaya Hidup: koleksi insulated tumbler dengan 3 varian warna dan juga cushion untuk make up dengan tema “Merak Sejoli Disney 100”
  • Dekorasi rumah: 2 varian bantal
  • Busana sehari-hari atau kasual: 12 varian untuk pria dan wanita
  • Koleksi runway: 12 tampilan koleksi runway untuk pria dan wanita

Selanjutnya ada Passion Jewelry yang mempersembahkan koleksi “The Key to Happiness”, dengan menggunakan simbol “kunci”, Passion Jewelry menggunakan perpaduan berlian dan batu permata yang ceria untuk menonjolkan kilauan yang berlimpah dalam koleksi berlian berbentuk kunci ini.

Passion Jewelry/Via: Disney Indonesia

Mereka menggunakan desain bermotif yang terinspirasi dari siluet Mickey Mouse dan Minnie Mouse.

Lalu yang terakhir yakni brand Morris Parfume yang mempersembahkan “Mickey & Minnie 100 Years of Wonder”. Sejalan dengan visi misi Disney yang membawa kebahagiaan, koleksi mereka juga menghadirkan parfum dengan kombinasi menyegarkan dari aroma bunga, buah, kayu, dan musk yang mengangkat suasana hati dan membawa keceriaan sepanjang hari.

Pop up Store/Via: Disney Indonesia

Anyway, selama perayaan ulang tahun Disney100 kali ini, bagi kamu penggemar dan penikmat fesyen tanah air dapat mengunjungi pop-up retail bertema Disney100 di Plaza Indonesia, yang menghadirkan 15 merek termasuk LEGO, M231, Royal Selangor, Torch, UBS dan masih banyak lagi.

Pop-up retail akan dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam selama periode 7 – 21 Juni 2023 yang terletak di Atrium Plaza Indonesia, Level 4.

Selain itu, juga ada instalasi seni dari Avian Paint, Iwan Tirta, Lego, Passion Jewellery dan Royal Selangor dari 7 hingga 11 Juni di Ganara Art, Plaza Indonesia.

Buat kamu penggemar koleksi Disney, jangan sampai ketinggalan, gengs! Karena koleksi mereka banyak yang keren dan juga terbatas, go get yours!

Related Post