Sebagai salah satu perusahaan hiburan ternama dan terbesar di dunia, The Walt Disney Company telah menemani masa kecil hampir seluruh anak-anak di dunia dari generasi ke generasi.
Semasa kecil, Oppal gengs juga pasti memiliki karakter Disney favorit yang masih kamu kagumi hingga saat ini dan pernah menyaksikan film hasil produksi dari mereka.
Dengan berbagai macam karakter dan film yang sudah mereka keluarkan, tahun 2023 ini merupakan tahun yang sangat istimewa bagi Disney. Karena tahun ini, Disney telah hadir menemani masa kecil anak-anak di dunia selama satu abad atau 100 tahun. Wah, udah lama banget ya, gengs?

Sebagai langkah untuk menyemarakkan dan bertepatan dengan hari jadinya yang ke-100 ini, Disney Indonesia berkolaborasi dengan lebih dari 80 merek dan perusahaan ritel terkemuka baik lokal maupun global di bidang mode, kecantikan, aksesori, home and living, collectibles, hingga mainan.
Pada sambutannya dalam acara Media Gathering Disney 100, Director of Brand Commercialization, Indonesia, The Walt Disney Company Tan Wee mengatakan, perayaan Disney100 merupakan perayaan lintas generasi bagi para penggemar, keluarga, dan pendongeng yang telah tumbuh bersama Disney selama 100 tahun terakhir, serta penggemar fesyen Disney di Indonesia.
โKami sangat senang dapat bekerja sama dengan merek-merek lokal untuk membawa momen Disney lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Sangat menarik untuk melihat bagaimana desainer lokal telah membawa pengalaman dan perspektif kreatif mereka sendiri ke dalam cerita Disney, menawarkan pandangan unik tentang karakter tercinta mereka di luar layar,โ kata Tan Wee dalam acara Media Gathering Disney100 Rabu (7/6), di Ganara Art, Plaza Indonesia.
Dari total 80 brand, terdapat 54 merek lokal populer dari Indonesia yang telah merilis edisi khusus untuk Disney100. Beberapa merek tersebut antara lain, Azarine, Iwan Tirta Private Collection, Matahari, Morris, dan Passion Jewellery.
Bukan kali pertama berkolaborasi dan mengeluarkan produk dengan karakter Disney, salah satu brand skincare ternama Indonesia, Azarine kali ini mengeluarkan produk yang sangat istimewa untuk perayaan Disney100 tahun ini yakni โAzarine Super Fighters Serum Marvel Editionโ.
Mereka mengeluarkan total 4 serum yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit untuk konsumennya. Sebagai salah satu kolaborator, Azarine juga menyediakan tema yang unik banget, gengs.
Setelah sebelumnya meluncurkan koleksi bertema Marvel Superhero, kali ini, mereka menyediakan berbagai serum dengan mengangkat nama-nama villain atau para โpenjahatโ dalam karakter Marvel.
โKami terinspirasi oleh cerita Marvel yang kaya dan berbagai karakter multi-dimensi, di mana mereka yang digambarkan sebagai โpenjahatโ terkadang juga berbuat baik. Karena itu, kami mengeluarkan serum bertema Loki, Deadpool, Venom dan Thanos,โ kata Product Manager Azarine, Valerie Phoebe.
Ia juga menjelaskan, beberapa komposisi dan kegunaan dari masing-masing produknya, yakni:
- Venom: Vitamin C 10% + Diamond Booster Serum
- Loki: Niacinamide 10% + Dipotassium Glycyrrhizate Glorious Serum
- Thanos: Retinol Complex + 5x Ceramide Mighty Serum
- Deadpool: PHA 10% + Astaxanthin Hilarious Serum
Selain Azarine, brand fesyen yang juga sangat dekat dengan masyarakat yakni Matahari juga mengeluarkan beberapa koleksi yang terinspirasi dari Disney100, meliputi pakaian wanita, pria, anak-anak, dan juga alas kaki (head to toe).

Ada juga brand Iwan Tirta Private Collection yang juga mengeluarkan desain batik dan juga wastra nusantara yang sesuai dengan tema dari Disney. Beberapa koleksi tersebut mencakup produk gaya hidup, dekorasi rumah, busana sehari-hari atau busana kasual, dan koleksi runway, seperti:
- Gaya Hidup: koleksi insulated tumbler dengan 3 varian warna dan juga cushion untuk make up dengan tema โMerak Sejoli Disney 100โ
- Dekorasi rumah: 2 varian bantal
- Busana sehari-hari atau kasual: 12 varian untuk pria dan wanita
- Koleksi runway: 12 tampilan koleksi runway untuk pria dan wanita
Selanjutnya ada Passion Jewelry yang mempersembahkan koleksi โThe Key to Happinessโ, dengan menggunakan simbol โkunciโ, Passion Jewelry menggunakan perpaduan berlian dan batu permata yang ceria untuk menonjolkan kilauan yang berlimpah dalam koleksi berlian berbentuk kunci ini.

Mereka menggunakan desain bermotif yang terinspirasi dari siluet Mickey Mouse dan Minnie Mouse.
Lalu yang terakhir yakni brand Morris Parfume yang mempersembahkan โMickey & Minnie 100 Years of Wonderโ. Sejalan dengan visi misi Disney yang membawa kebahagiaan, koleksi mereka juga menghadirkan parfum dengan kombinasi menyegarkan dari aroma bunga, buah, kayu, dan musk yang mengangkat suasana hati dan membawa keceriaan sepanjang hari.

Anyway, selama perayaan ulang tahun Disney100 kali ini, bagi kamu penggemar dan penikmat fesyen tanah air dapat mengunjungi pop-up retail bertema Disney100 di Plaza Indonesia, yang menghadirkan 15 merek termasuk LEGO, M231, Royal Selangor, Torch, UBS dan masih banyak lagi.
Pop-up retail akan dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam selama periode 7 – 21 Juni 2023 yang terletak di Atrium Plaza Indonesia, Level 4.
Selain itu, juga ada instalasi seni dari Avian Paint, Iwan Tirta, Lego, Passion Jewellery dan Royal Selangor dari 7 hingga 11 Juni di Ganara Art, Plaza Indonesia.
Buat kamu penggemar koleksi Disney, jangan sampai ketinggalan, gengs! Karena koleksi mereka banyak yang keren dan juga terbatas, go get yours!