Rekomendasi Staycation di Jawa Barat, Menyatu dengan Alam adalah Pilihan Terbaik!

Mumpung deket dari Jakarta nih gaes!

198
Jawa Barat

Bumi Parahyangan Jawa Barat memiliki pesona alam yang luar biasa dan sanggup membuat semua orang berdecak kagum. Mumpung lagi liburan, gak ada salahnya kita staycation di wilayah Jawa Barat.

Alam Jawa Barat yang masih asri berpadu dengan hawa sejuk serta kuliner khas membuat siapa pun tidak akan kuat menolak datang ke Jawa Barat. Angin dan nuansa sejuk akan membuat rutinitas dan pikiran kamu berubah.

Dari yang kerja, kerja, dan kerja menjadi rebahan, makan, dan rebahan lagi. Nah, di artikel kali ini OPPAL akan memberikan rekomendasi tempat untuk staycation di daerah Jawa Barat. Ada yang di Sukabumi sampai dengan Subang. Penasaran? Let’s cekidot Gengs.

Lodges Ekologika on Portibi Farm Sukabumi

Kamu sedang butuh ketenangan dan ingin lepas dari riuhnya ibu kota? Kamu bisa menepi sejenak ke Cicurug, Sukabumi, tepatnya di Lodges Ekologika on Portibi Farm.

Lokasi ini adalah sebuah penginapan yang memadukan koncep eco-friendly, hunian tradisional, serta perkebunan organik yang memikat. Di tempat ini, kamu bisa merasakan pengalaman relaksasi sambil menikmati pemandangan dari tiga gunung, yakni Salak, Gede, dan Pangrango.

Kamu akan diajak lebih dekat dengan alam, mensyukuri nikmat yang selama ini Tuhan berikan di dalam kehidupan kamu. Kicauan burung akan semakin membawa kamu ke dalam suasana yang tak terlupakan dengan rindangnya pepohonan.

Kastuba Resort Lembang

Rekomendasi tempat untuk staycation selanjutnya adalah Kastuba Resort. Lokasi penginapan ini terletak di ketinggian 1.200 mdpl. Kastuba Resort jadi pilihan menarik untuk kamu yang kangen sama kesegaran alami Bumi Parahyangan.

Penginapan ini memadukan kayu dan kaca secara elegan dalam huniannya. Lalu di sekelilingnya, kamu bisa menikmati hijau dan gagahnya pepohonan pinus yang berdiri rapi bak memancarkan senyum kepada setiap pengunjung yang hadir.

Fasilitas yang ada di Kastuba Resort juga tak biasa, pengunjung akan dimanjakan dengan wifi, perapian, TV yang lengkap dengan salurannya, serta kamar mandi modern dengan fasilitas air panas.

Begreno Home Boutique Bogor

Kamu kangen dengan suasana Bali? Begreno Home Boutique yang ada di Bogor bisa menjadi pilihan. Ketika memasuki lobby, kamu bisa langsung merasakan suasana Bali yang khas, Ada payung-payung pantai yang tinggi, atap jerami, jalan setapak berkonsep tropical garden.

Kamu juga akan dimanjakan dengan lukisan-lukisan besar terpajang di area lobby serta alunan musik gamelan yang lembut. Tapi, Begreno Home hanya memiliki delapan unit vila saja. Sebanyak tujuh vila berkapasitas tiga orang dan satu vila lainnya berkapasitas empat orang.

Di dalam kamarnya, kamu bisa menemukan meja kerja, AC, sofabed, wifi, TV Cable, shower, bathtub dan lain sebagainya. Paket yang tersedia kalau kamu nginep di sini juga sangat lengkap karena sudah termasuk sarapan, afternoon tea, dan dinner untuk tiga orang. Unch, lengkap banget kan Gengs.

Grage Sangkan Hurip Resort & Spa

Grage Sangkan Hurip Resort & Spa menjadi rekomendasi tempat staycation selanjutnya di Jawa Barat. Berlokasi di kaki Gunung Ciremai yang ada di Kuningan, Jawa Barat, hotel yang satu ini menawarkan suasa tenang dengan hawa yang sangat sejuk.

Fasilitas yang ditawarkan oleh resort ini juga lumayan mewah, salah satunya adalah aquamedic pool. Selain itu, ada juga playground, camping ground, art gallery, sampai dengan jogging track. Kamu juga bisa mengunjungi Telaga Nilam, Waduh Darma, Gedung Perundingan Liggarjati, Danau Cicerem, dan lain sebagainya.

Tea Garden Resort Subang

Daerah Subang juga punya satu tempat untuk staycation asik namanya Tea Garden Resort. Untuk menuju lokasi ini, hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam saja dari Jakarta. Kamu akan dimanjakan dan merasakan menginap unik di tengah kebun teh.

Menariknya, Tea Garden Resort tidak akan menawarkan fasilitas AC, tapi kamu akan diberikan fasilitas perapian untuk menghangatkan tamu-tamunya.

Ada berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, salah satunya adalah membuat keramik, membatik, memasak, membuat teh, memerah susu, dan lain sebagainya. Ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.