Sinopsis dan Fakta-Fakta Menarik Guardians of the Galaxy Vol. 3, Akan Jadi Sekuel Terakhir?

87

Bagi Oppal gengs penggemar Marvel, terutama aksi dari Chris Pratt dan kawan-kawan di Guardians of the Galaxy, hari ini pasti menjadi hari yang paling kamu tunggu-tunggu.

Sejak penayangan terakhir Guardians of the Galaxy Vol. 2 pada 2017 lalu, akhirnya sekuel yang disutradari oleh James Gunn yakni Guardians of the Galaxy Vol. 3 resmi tayang secara serentak di Indonesia mulai hari ini, 3 Mei 2023.

Guardians of the Galaxy Vol. 3
Via: Marvel Studios

Sama seperti sebelumnya gengs, film sekuel kali ini pun masih dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Karen Gillan, Pom Klementieff, Vin Diesel sebagai Groot dan Bradley Cooper sebagai Rocket, Sean Gunn serta beberapa karakter baru seperti Chukwudi Iwuji, Will Poulter dan Maria Bakalova.

Petualangan dan aksi dari para Guardians pada volume ke-3 ini bermula dari kehidupan mereka di Knowhere yang berusaha untuk hidup damai seperti biasa. Namun tiba-tiba, seseorang dari masa lalu Rocket hadir untuk menculik dan membahayakan keselamatan dari Rocket sendiri.

Sebagai seorang pemimpin dalam tim, Peter Quill langsung membuat keputusan yang cepat bersama timnya ke dalam misi berbahaya untuk menyelamatkan hidup Rocket.

Via: Marvel Studios

Pada saat perjalanan mereka menyelamatkan Rocket yang dapat membahayakan hidup para Guardians, mereka justru menemukan fakta bagaimana kehidupan Rocket di masa lalu, dari mana ia datang dan siapa dia dahulu.

Kehidupan masa lalu Rocket membuat para Guardians harus berhadapan dengan The High Evolutionary (Chukwudi Iwuji) yang tergila-gila dengan penelitian kejamnya dan seorang kaki tangannya yakni Adam Warlock (Will Poulter).

Via: Marvel Studios

Siapa sangka, misi penyelamatan ini justru berubah menjadi rangkaian aksi yang penuh pengorbanan, menyedihkan, dan mengharukan, serta menggambarkan arti dari sebuah keluarga.

Produser eksekutif dari “Guardians of the Galaxy Vol. 3” yakni Sara Smith mengatakan, volume terbaru ini merupakan film yang menggambarkan emosi yang lebih dalam daripada volume 1 dan 2.

Via: Marvel Studios

“Film The Guardians selalu penuh emosi dan humor, tanpa terkecuali. Namun menurut saya, hal ini akan lebih menonjol dalam ‘Guardians of the Galaxy Vol.3‘ karena cerita masa lalu Rocket, hubungan Quill dan Gamora yang semakin rumit, serta kisah kekeluargaan para anggota. Pastinya para penggemar dapat merasakan bahwa film ini adalah film terakhir dari para Guardians,” ucapnya.

Deretan Fakta Pembuatan “Guardians of The Galaxy Vol.3”

1. Film dengan Riasan Terbanyak dan Terbaik

Marvel Studios

Bercerita tentang dunia luar angkasa dan para penghuninya, mengharuskan film ini menciptakan karakter-karakter luar biasa yang didukung oleh kostum dan juga riasan. Dalam proses syuting film ini, GOTG Vol. 3 berhasil menyabet rekor dunia untuk peralatan rias terbanyak di dalam satu film dengan lebih dari 23.000 prostetik untuk 1.000 aktor, bahkan melebihi GOTG 1 dan 2.

2. James Gunn Mengkurasi Sendiri Semua Daftar Lagu di Film

Via: Marvel Studios

Sama seperti film GOTG sebelumnya, volume ke-3 ini juga menghadirkan banyak musik yang diputar. Film ini dibuka oleh lantunan lagu dari Radiohead, “Creep”, sedangkan soundtrack trailer film ini adalah “Since You’ve Been Gone” dari Rainbow. Semuanya dipilih dan dikurasi langsung oleh sang sutradara, yakni James Gunn.

3. Seluruh Pemain dan Kru Menangis Setelah Proses Syuting Berakhir

Via: Marvel Studios

Seperti yang sudah diungkapkan oleh produser eksekutif dari Guardians of the Galaxy Vol. 3 yakni Sara Smith, volume ke-3 ini digadang-gadang menjadi film terakhir dari petualangan Peter Quill dan kawan-kawan.

Karena itu, setelah proses syuting berakhir, para pemain dan kru menangis bersama-sama mengingat seluruh proses panjang selama 10 tahun sejak volume 1 pertama kali dibuat.

Produser eksekutif, Simon Hatt, juga mengutarakan rasa bangganya terhadap film ini dan film-film Guardians of the Galaxy sebelumnya.

Via: Marvel Studios

“Kami sangat bangga dengan apa yang sudah kami kerjakan selama 10 tahun belakangan dan perjalanan yang sudah dilalui setiap karakter,” ucapnya.

“Dalam ‘Guardians of the Galaxy Vol.3‘, para penonton akan merasakan ragam emosi yang baru dan sisi lain karakter-karakter yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya,” sambungnya.

Anyway, buat kamu penggemar berat film Marvel, jangan sampai ketinggalan “Guardians of the Galaxy Vol.3” ini, ya! Perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh Peter, Groot, Drax, Mantis, Nebula, dan Gamora untuk menyelamatkan Rocket jadi perjalanan yang paling epic, keren, sekaligus mengharukan. Don’t miss it, gengs!

via GIPHY