Sum 41 Umumkan Bakal Bubar, Rangkaian Tur Tetap Jalan

Sum 41 tetap akan menyelesaikan rangkaian tur mereka yang sedang berjalan.

72
Sum 41

Deryck Whibley (vokal dan gitar), Jason McCaslin (bass), Dave Baksh (gitar), Frank Zummo (drum), dan Tom Thacker (gitaris) adalah personel dari band pop punk asal Kanada, Sum 41. Sepertinya kita enggak akan melihat aksi panggung mereka lagi karena Sum 41 baru saja mengumumkan akan bubar.

Kabar mengejutkan sekaligus sedih ini diumumkan langsung oleh band yang berdiri sejak 1996 itu di media sosial. Tapi, Sum 41 tetap akan menyelesaikan rangkaian tur mereka yang sedang berjalan dan membuat tur terakhir dari album final mereka, Heaven and Hell.

“Sulit untuk mengucapkan cinta dan respek yang kami punya untuk kalian semua dan kami ingin kalian mendengar ini pertama kali dari kami,” tulis Sum 41.

“Sum 41 akan bubar. Kami akan tetap menyelesaikan seluruh tanggal tur yang akan datang tahun ini, dan kami akan merilis album terakhir kami Heaven and Hell, bersamaan dengan tur dunia terakhir untuk merayakannya,” sambungnya.

Band yang terkenal di awal milienium ini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh fans yang sudah mendukung mereka selama ini. Band pop punk ini juga menyebut menjadi bagian Sum 41 dengan segala perjalanannya memberikan banyak momen terbaik yang enggak akan terlupakan.

Sum 41
Formasi lengkap Sum 41/clashmusic.com

“Menjadi Sum 41 sejak 1996 membawa kami sejumlah momen terbaik dalam hidup kami. Kami selamanya bersyukur kepada penggemar kami baik yang lama maupun yang baru, yang telah mendukung kami dalam berbagai cara,” ungkap Sum 41.

Deryck Whibley dan teman-teman enggak sabar untuk melihat penggemar mereka di sisa tur dan tur terakhir yang akan mereka gelar nanti. Untuk sekarang, Sum 41 masih menjalani beberapa tur dari festival ke festival. Show terdekat mereka bakal digelar pada 1 Juni mendatang di Slam Dunk Festival yang berlangsung di Ramini, Italia.

Sum 41 juga tergabung dalam rangkaian tur Let the Bad Times Roll Tour bersama The Offspring dan Simple Plan yang akan dimulai pada 1 Agustus hingga 3 September mendatang di Amerika Serikat.

Anyway, selama 27 tahun perjalanan bermusik, Sum 41 telah mengalami bongkar pasang personel yang akhirnya berakhir dengan lima formasi saat ini, dengan Deryck yang menjadi satu-satunya personel asli Sum 41 yang masih bertahan.

Sum 41
Sum 41 mengumumkan akan resmi bubar/genreisdead.com

Sum 41 telah merilis tujuh album, All Killer No Filler (2001), Does This Look Infected? (2002), Chuck (2004), Underclass Hero (2007), Screaming Bloody Murder (2011), 13 Voices (2016), dan Order in Decline (2019).

Fakta menarik dan unik dari mereka adalah sering tampil lebih dari 300 kali dalam setahun di berbagai festival di dunia. Sum 41 juga pernah memenangkan dua kali title Group of the Year dan satu Rock Album of the Year dari Juni Awards, serta satu nominasi Best Hard Rock/Metal Performance Grammy Awards 2012 untuk Blood in My Eyes.

Siapa yang masih ingat dengan lagu-lagu hits mereka? Yuk, kita nostalgia lagi dengan nomor-nomor hits mereka di bawah ini.

Fatlip

In Too Deep

Still Waiting

Walking Disaster

The Hell Song

Underclass Hero

Motivation

Pieces

With Me

We’re All To Blame

Over My Head (Better Off Dead)

Anyway, apa lagu Sum 41 yang paling kamu suka, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!