Tayang 21 Juni, Film Elemental: Forces of Nature Sajikan Indahnya Perbedaan dari Elemen Air dan Api

Film-film Pixar memang selalu punya jalan cerita yang menarik!

64
Elemental Forces of Nature

Film animasi buatan Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios, Elemental: Forces of Nature menyajikan cerita yang menarik dan manisnya perbedaan dari setiap karakter di dalamnya.

Disutradarai oleh Peter Sohn, Elemental: Forces of Nature berkisah tentang elemen api, air, tanah dan udara yang hidup layaknya manusia. Film ini disebut menarik karena semua elemen tersebut hidup berdampingan.

Elemental Forces of Nature
Elemental City/@pixar

Pasangan yang berasal dari elemen api, Bernie dan Cinder pindah ke Elemental City. Tapi ternyata keberadaan mereka enggak disambut baik. Penduduk Elemental City sangat berhati-hati kepada kaum elemen api yang dikenal mudah membakar.

Bernie dan Cinder yang tinggal bersama putri semata wayang mereka, Ember Lumen (Leah Lewis) kemudian mendirikan sebuah toko bernama Fireplace. Saat mereka beranjak tua, Ember mulai belajar mengelola toko tersebut. Di sisi lain, sayangnya Ember merupakan anak yang gampang emosi.

Elemental Forces of Nature
Bernie dan putrinya Ember/journal.sociolla.com

Ember yang menjadi gadis manis di film ini mengalami kesulitan untuk mengontrol emosinya. Semisal saat ia sedang menjaga toko ayahnya, Ember bakal meluapkan amarahnya ketika ada pelanggan yang ceroboh dan melakukan kerusuhan kecil di toko.

Sampai pada suatu hari, di mana ia sedang menjaga toko ayahnya sendirian, Ember enggak tahan untuk mengeluarkan emosinya dan melampiaskannya di ruangan gudang. Sayangnya, efek “ledakan” dari luapan amarahnya itu menimbulkan kebocoran air dan membawa petugas inspeksi kota, Wade Ripple (elemen air) secara enggak sengaja masuk ke dalam saluran air toko Ember yang bocor.

Wade pun enggak menyangka, karena ia melihat ada banyak pelanggaran yang terjadi di toko Ember dan mencatatnya agar Ember dikenai sanksi. Tapi, Ember berusaha meminta Wade untuk enggak memberikan catatannya tersebut ke otoritas kota setempat demi tokonya yang terancam ditutup permanen.

Elemental Forces of Nature
Karakter Ember dan Wade dalam film Elemental: Forces of Nature/cineverse.id

Kebocoran saluran air di toko milik ayah Ember ternyata dipicu masalah bendungan kota yang rusak. Sampai akhirnya Ember dan Wade pun bekerja sama untuk memecahkan masalah itu dan perlahan-lahan benih cinta timbul di antara keduanya.

Sayang, cinta yang bersemi di antara mereka enggak mudah untuk disatukan, termasuk sulitnya mendapatkan restu dari orangtua mereka.

By the way, film Elemental: Forces of Nature karya sutradara Peter Sohn ini diproduseri oleh Denise Ream. Karakter-karakter di film ini diisi oleh Leah Lewis sebagai Ember Lumen, Mamoudou Athie sebagai Wade Ripple, Sheila Vosough sebagai Cinder Lumen, Ronnie del Carmen sebagai Bernie Lumen, dan lainnya.

Well, mampukah Ember dan Wade bersatu meski berasal dari elemen yang berbeda? Temukan jawabannya di bioskop mulai 21 Juni 2023.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!