Berapa Total Transaksi Gojek Kamu Dalam Setahun? Begini Cara Ceknya

Jika kamu tertarik untuk mengikuti tren ini, perhatikan untuk tidak membagikan data pribadi ya!

303
0

Akhir-akhir ini masyarakat banyak mengikuti tren yang menunjukkan jumlah total transaksi jasa pemesanan makanan dan jasa transportasi online lewat aplikasi Gojek. Transaksi pemesanan yang dicek kebanyakan adalah satu tahun terakhir, meski kamu bisa melihat seluruh transaksi yang pernah kamu lakukan.

Tren ini pun sempat ramai diperbincangkan oleh masyarakat lewat media sosial Twitter. Dari pantauan yang dilakukan, total transaksi Gojek yang dilakukan bermacam-macam. Bahkan ada yang sampai Rp22 juta.

“Ini seriusan gue total transaksi nya 22 juta? Gila udah kebeli iPhone 14 ini mah,” kata akun @gatauakupusing.

Selain itu, ada juga akun @luciformoon yang membagikan unggahan transaksi Gojek yang mencapai Rp16 juta. “Iseng ngikutin orang liat transaksi gojek dari Januari sampe hari ini, lumayan terkejut. Kalau dipikir, belum termasuk yang di grab dan gojek hape satunyawkwk mang tukang jajan,” kata akun tersebut.

Salah satu artis dalam negeri, Amanda Manopo, juga mengikuti tren ini dengan total transaksi Gojek mencapai Rp253 juta. Hal ini dibagikan Amanda melalui akun Instagram pribadinya.

Jika kamu tertarik untuk mengikuti tren ini, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Pengguna aplikasi Gojek diminta untuk mengakses menu profil yang ada di aplikasi tersebut. Pada menu profil, akan ada informasi mengenai riwayat layanan seperti GoRide, GoCar, GoFood dan GoSend, yang pernah dilakukan pada kurun waktu tertentu. Riwayat pemesanan layanan ini bisa diunduh dan akan menampilkan detail pemesanan yang kamu lakukan dalam kurun waktu tertentu.

Sumber foto: Shutterstock

Namun, yang perlu diperhatikan adalah ketika kamu membagikan konten ini, akan ada beberapa data pribadi yang akan tercantum. Seperti alamat asal-tujuan pengiriman, waktu pemesanan, biaya layanan, dan lainnya.

Ada pula nama lengkap, nomor telepon, dan alamat e-mail dari pemilik akun Gojek tersebut. Mengingat kerahasiaan data pengguna, hendaknya kamu tidak membagikan secara sembarangan total riwayat transaksi Gojek begitu saja ke media sosial.

Sebelum membagikan total riwayat transaksi Gojek ke media sosial, perhatikan dahulu tidak ada data sensitif yang terlihat oleh orang lain. Selamat mencoba ya, gengs.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *