Congrats! Denver Nuggets Pastikan Gelar Juara NBA 2023, Kalahkan Miami Heat 4-1

Go Mile High!

45
Denver Nuggets

Denver Nuggets memastikan diri menjadi juara NBA tahun 2023 usai mengalahkan Miami Heat di partai puncak dengan agregat akhir 4-1. Final kali ini berlangsung di Ball Arena, pada Selasa (13/6) pagi Waktu Indonesia Bagian Barat.

Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung sangat ketat, kejar-kejaran skor terjadi dari quarter pertama dimulai. Michael Porter Jr membawa tuan rumah Denver Nuggets memimpin dengan skor 16-8.

Tak mau ketinggalan, Miami Heat langsung “ngebut” untuk mengejar ketertinggalan. Bam Adebayo mencetak delapan poin beruntun untuk mengembalikan keadaan dan membuat Miami Heat unggul 20-18.

Pada awal quarter kedua, Jamal Murray agak sedikit protes kepada wasit karena kejadian yang terjadi kepada dirinya. Miami Heat masih unggul di awal quarter kedua. Dua kesempatan three point yang dimiliki oleh Porter dan Brown gagal dimanfaatkan dengan baik.

Masuk ke quarter ketiga. lemparan three point jadi masalah untuk Denver Nuggets. Hanya masuk satu dari 17 kali percobaan.

Jamal Murray pada akhirnya bisa mengeksekusi three point dengan baik dan membuat skor imbang 60-60. Denver Nuggets sempat berbalik unggul 70-68, tembakan tiga angka Lowry untuk Miami membuat kembali unggul 71-70 mengakhiri quarter ketiga.

Namun, keadaan berbeda terjadi di quarter empat. Gordon dan Jokic bertahan dengan baik memblok bola dari serangan lawan. Denver Nuggets unggul lima poin 81-76.

Miami Heat kemudian agak kesulitan menembus tembok Nikola Jokic. Tembakan para pemain Miami Heat kemudian juga tidak mampu menolong klub tersebut untuk melawan Jamal Muray dkk.

Tapi, tembakan tiga angka Butler back to back three point terus menempel dengan skor 82-86. Di kesempatan ketiga, Butler kembali melakukan three point namun kesempatan itu gagal. Pritt, wasit menilai tembakan itu foul.

Baca juga: “SUGA Resmi Jadi Ambassador NBA, Fans BTS Siap Belajar Slam Dunk?

Miami dapat kesempatan tiga kali free throw, dan semua masuk. Miami mendekat 85-86. Sampai skor akhir, Denver Nuggets tetap unggul tipis lima poin 94-89 dan memantapkan diri menjadi juara NBA tahun 2023.

Ini juga menjadi pertama kali dalam sejarah Denver Nuggets juara NBA yang menjadi salah satu kompetisi basket terbaik dunia. Selamat Denver Nuggets!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.