Finally! Bapak Erick Thohir Pastikan Argentina Bertemu Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Siap-siap ramaikan stadion nih!

197
Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir akhirnya mengonfirmasi kabar Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday pada Juni mendatang lewat konferensi pers di Stadion Utama GBK, Senayan, Rabu (24/5/2023). Selain Argentina, Erick juga mengatakan Indonesia juga akan menjalani laga persahabatan melawan Palestina.

Beberapa hari yang lalu kabar Argentina akan melawan Indonesia memang ramai di media sosial. Situs resmi Timnas Argentina bahkan sudah memasukkan Indonesia ke dalam rangkaian tur Asia mereka tahun ini.

Kabar tersebut akhirnya mendapat kejelasan, yang disampaikan langsung oleh Ketum PSSI, Bapak Erick Thohir.

“Saya bisa jawab setelah punya surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan Tim Argentina datang ke sini. Jadi serius, nggak kaleng-kaleng,” kata Bapak Erick Thohir.

“PSSI yang sekarang sangat serius membangun Timnas Indonesia, dengan FIFA Matchday yang teratur, dan kedatangan tamu juara dunia, Argentina. Dan ini merupakan bagian yang kita sepakati bersama-sama saat kongres membangunkan sepak bola Indonesia dari tidurnya”.

Argentina
Argentina saat juara World Cup 2022/Times of India

Dalam situs resmi Timnas Argentina, laga uji coba melawan Timnas Indonesia akan digelar pada 19 Juni 2023.

Sementara, bagi Timnas Indonesia, Argentina menjadi lawan kedua dalam periode FIFA Matchday. Skuad Shin Tae-yong akan lebih dulu melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni 2023.

Persiapan untuk menjalani laga FIFA Matchday akan dilakukan Timnas Indonesia. Rencana pemusatan latihan juga akan dimulai pada 6 Juni mendatang.

Selain itu, Bapak Erick Thohir juga memperkenalkan dua pemain naturalisasi yang baru saja sah menjadi WNI. Mereka adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick. Erick mengatakan, kehadian dua pemain ini akan menambah kekuatan Timnas Indonesia.

“Saya juga berterima kasih kepada Ivar dan Rafael yang komitmen bergabung ke Timnas Indonesia,” ucap Bapak Erick Thohir.

Yup, bergabungnya Ivar Jenner dan Rafael Struick, serta agenda FIFA Matchday memang menjadi bukti PSSI dalam membangun Timnas Indonesia. Karena, tahun ini ada banyak agenda penting untuk Timnas Indonesia, seperti ASEAN Games, Asian Cup, dan babak penyisihan Piala Dunia 2026.

Maju terus sepak bola Indonesia!

Video lengkap pernyataan Bapak Erick Thohir:

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!