Gabung Al Nassr, Ronaldo Bakal Jadi Brand Ambassador Liga Arab Saudi

Masa depan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, akhirnya menemukan titik terang.

316
0
Ronaldo ke Al Nassr

Masa depan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, akhirnya menemukan titik terang. Ia resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Kepastian Al Nassr memboyong Ronaldo diumumkan pada Jumat, 30 Desember 2022.

Masa depan karier Ronaldo memang sudah cukup lama dibicarakan, bahkan jadi salah satu hot topic. Apalagi sejak dirinya melempar kritikan ke Manchester United secara blak-blakan dalam suatu wawancara eksklusif.

Sebelum akhirnya resmi gabung dengan Al Nassr, pemain dengan julukan CR7 ini sempat dapat tawaran dari berbagai klub. Ronaldo sempat mendapat tawaran dari klub Major League Soccer (MLS), Sporting Kansas City.

Menariknya, tawaran dari Sporting Kansas City diklaim enggak jauh beda dengan Al Nassr. Tawaran ini juga dinilai menarik, sehingga membuat Ronaldo overthinking dan beberapa kali melakukan pertemuan dengan Sporting Kansas City.

In the end, Ronaldo lebih memilih bergabung dengan Al Nassr. Kapten Portugal berusia 37 tahun itu ingin mencoba tantangan baru di Asia.

“Saya beruntung karena telah memenangi segalanya yang sudah saya targetkan di Eropa dan merasa sekarang adalah momen yang tepat untuk membagi pengalaman saya di Asia. Saya menantikan bergabung dengan rekan-rekan setim dan bersama-sama dengan mereka membantu klub untuk mencapai kesuksesan,” ucap Ronaldo.

Ronaldo dikabarkan dikontrak oleh Al Nassr selama dua setengah tahun, sampai 2025 mendatang. Ia juga diberi nomor punggung andalannya, yakni 7. Enggak cuma itu saja gengs, Ronaldo bakal menerima gaji bernilai fantastis di Al Nassr. Kabar ini lantas ramai dibicarakan di linimasa media sosial.

Bahkan, kabarnya Ronaldo digadang-gadang bakal jadi brand ambassador sepak bola Arab Saudi setelah ia enggak bermain bola lagi.

Salah satu jurnalis terpercaya dan populer di kalangan ‘anak bola’, Fabrizio Romano, mengatakan kalau Ronaldo bakal digaji 200 juta euro per tahun atau sekitar Rp3,3 triliun per tahun. Gaji tersebut juga sudah termasuk kesepakatan komersial.

Bagaimana enggak dibilang fantastis, kalau dibagi rata, Ronaldo kira-kira dibayar Rp6,3 juta per menitnya. Gokil enggak, tuh!

Ronaldo ke Al Nassr
Salah satu fans saat memegang jersey Ronaldo/heraldsun.com

Di sisi lain, hengkangnya Ronaldo ke Al Nassr membuat fans klub Arab Saudi itu ramai-ramai datang ke toko perlengkapan sepak bola di Riyadh. Menurut laporan France24, mereka mengantre untuk memasang nama Ronado bernomor punggung 7 di jersey Al Nassr. Ronaldo effect!

Gokilnya lagi, stok jersey Al Nassr di toko-toko hampir sold out akibat banyaknya permintaan. Beberapa fans membawa jersey mereka supaya bisa mencetak nameset Ronaldo di atasnya, which is prosesnya juga memakan waktu dua hari.

Al Nassr
Followers Instagram klub Al Nassr/@alnassr_fc

Hadirnya sosok Ronaldo juga membawa dampak positif di media sosial Al Nassr, gengs. Followers Instagram Al Nassr merangkak naik dari 800 ribu menjadi 5,4 juta hingga Minggu, 1 Januari 2023 pukul 13.00 WIB. Bahkan, pantauan dari tim OPPAL, followers klub Al Nassr kini mencapai 6,1 juta, Senin, 2 Januari 2023. Just wow!

Setelah media sosial dan nameset, dampak positif lainnya juga terjadi ke Al Nassr sendiri. Sebab, mereka berhasil memuncaki klasemen Liga Arab Saudi setelah berhasil mengalahkan Al Khaleej dengan skor 1-0, Minggu, 1 Januari 2023. Momen tersebut terjadi enggak lama setelah mereka mengumumkan transfer Cristiano Ronaldo.

Anyway, kehadiran Ronaldo juga diklaim membuat Arab Saudi berkeinginan menyaingi negara Arab lainnya, Uni Emirat Arab, yang sering jadi tujuan penyelenggaraan olahraga besar, salah satunya training center atau pemusatan latihan klub-klub top Eropa.

Bahkan, Arab Saudi kemungkinan juga bakal menggunakan Ronaldo secara khusus dalam kampanye menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030 mendatang, bersama Mesir dan Yunani.

Wah, ditunggu nih peran dan efek dari sang mega bintang Ronaldo untuk Al Nassr dan Liga Arab Saudi, termasuk sepak bola di Asia. Semoga bisa menaikkan level kancah sepak bola Asia ke depannya.

via GIPHY

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post