Garmin Run 2024 Asia Series di Indonesia akan Menjadi Perayaan untuk Semua Pelari

Tahun ini, Garmin memilih konsep tema “From Zero to Hero,” yang menyoroti inklusivitas dan keberlanjutan dengan berbagai pihak.

17

Garmin kembali menggelar event lari bertajuk Garmin Run pada 29 September 2024 di ICE BSD, Tangerang. Acara ini terbuka untuk semua, dengan nomor lari mulai dari 5K, 10K, hingga 21K, serta Kids Dash untuk anak-anak. Tahun ini, Garmin memilih konsep tema “From Zero to Hero,” yang menyoroti inklusivitas dan keberlanjutan melalui berbagai inisiatif kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Rekosistem sebagai mitra keberlanjutan.

Sky Chen, Direktur Regional Garmin Asia Tenggara, menyatakan, “Sebagai mitra setia bagi setiap pelari, Garmin berkomitmen untuk mendukung perjalanan atlet dari segala tingkatan dengan teknologi canggih. Melalui Garmin Run, kami ingin memberikan edukasi tentang navigasi GPS, metrik pelatihan, dan umpan balik langsung untuk membantu pelari mencapai potensi terbaik mereka.”

Garmin juga menekankan pentingnya inklusivitas dalam olahraga dengan memperluas aksesibilitas pada event ini. Partisipasi penyandang disabilitas dalam perlombaan seperti Garmin Run diharapkan dapat menginspirasi dan menghapuskan hambatan. Johanna Caroline, atlet Basket Cakra Bhakti Jakarta, menyatakan, “Garmin Run bukan hanya tentang medali, tetapi juga tentang menciptakan kesempatan bagi semua individu untuk bersaing dan merayakan keberagaman.”

Selain itu, Garmin menyadari pentingnya keberlanjutan dalam event ini. Dengan bermitra bersama Rekosistem, Garmin memastikan bahwa setiap aspek acara dipersiapkan dengan prinsip-prinsip keberlanjutan. Rekosistem akan hadir dengan waste dropbox dan mengedukasi peserta tentang pengelolaan sampah. Kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi event-event lain untuk mengadopsi praktik yang sama, menciptakan dampak positif bagi lingkungan.