Koko Cici Jakarta 2023 Kembali Digelar dengan Tema “Vibrance of Jakarta”

32 finalis akan berkompetisi menjadi Koko Cici Jakarta 2023.

49
koko cici jakarta

Koko Cici Jakarta merupakan wadah dan langkah besar yang diselenggarakan oleh generasi muda untuk menghidupkan kembali kekayaan seni dan budaya khas dari masyarakat Tionghoa, khususnya di kota DKI Jakarta. Berlangsung sejak tahun 2002, kegiatan Koko Cici Jakarta melanggengkan ajang pemilihan putra putri dari DKI Jakarta yang mengutamakan kriteria 3B dan 1T, yaitu Behavior, Brain, Beauty, dan Talent.

Nantinya, putra putri yang telah terpilih sebagai Koko Cici Jakarta akan bertugas sebagai duta budaya Tionghoa, duta pariwisata, dan duta sosial di DKI Jakarta dengan tujuan melestarikan kebudayaan Tionghoa yang merupakan bagian dari kebudayaan Indonesia.

Pada tahun 2023 ini, Koko Cici Jakarta membuka kesempatan bagi generasi muda yang berumur 18-25 tahun untuk bergabung bersama mewujudkan visi misi dari Koko Cici Jakarta dengan tema “Vibrance of Jakarta”.

Kata Vibrance sendiri memiliki arti penuh dengan warna dan kehidupan bergairah yang menggambarkan kota Jakarta sebagai kota metropolitan. Setiap harinya, masyarakat di Kota Jakarta terus bergerak secara dinamis dan walaupun memiliki aktivitas yang berbeda, masyarakat di Kota Jakarta memiliki satu tujuan yang selaras satu dengan yang lainnya, yaitu bersatu untuk membangun dan memajukan kota Jakarta.

Berdasar semangat dan energi yang sama, Koko Cici Jakarta ingin terus melestarikan Budaya Tionghoa yang telah lama hadir dan menjadi bagian dari Ibukota Jakarta. Dari pembukaan registrasi dari 23 April hingga 10 Juni 2023, Koko Cici Jakarta telah membuka pendaftaran hingga pada tanggal 10 Juni 2023. Lebih dari 100 peserta memiliki antusias yang luar biasa.

Dari hasil audisi, Koko Cici Jakarta berhasil mendapatkan 32 finalis Koko Cici Jakarta 2023. Para finalis Koko Cici Jakarta akan melakukan karantina untuk mempersiapkan diri menjadi Koko Cici Jakarta 2023 mulai tanggal 24 Juni 2023, dan akan melaksanakan grand final pada tanggal 14 Juli 2023.

Pada 8 Juli 2023 kemarin, seluruh finalis Koko Cici Jakarta 2023 melakukan pertunjukan bakat mulai dari menari, menyanyi, bela diri, dan lainnya. Selain menampilkan bakat, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Koko Cici Jakarta sebagai duta sosial, budaya, dan pariwisata Tionghoa kepada masyarakat luas.

Seluruh masyarakat dapat mendukung para finalis Koko Cici Jakarta 2023 melalui website Koko Cici Jakarta. Pilih finalis jagoanmu yang ingin kamu vote, lalu masukkan nomor telepon aktif untuk konfirmasi jumlah vote. Buat kamu yang pengin ikutan voting, jangan lupa bahwa proses voting akan ditutup pada 14 Juli 2023 pukul 21:00. Good luck for all finalis Koko Cici Jakarta 2023!