Mau Hunting Barang Antik? Yuk Melipir ke 5 Tempat Ini

Bakal amazed sih pas liat koleksinya!

36
Tempat Barang Antik di Jakarta

Buat kalian para kolektor, barang antik dan langka pasti sudah menarik perhatian dan menjadi incaran. Barang antik, bukan tanpa alasan, tentunya menjadi pengingat suatu masa dan kejadian tertentu.

Barang-barang antik sering dicari karena memiliki banyak jenis dan sifatnya dekoratif hingga fungsional. Nah, buat kamu yang berencana memburu barang-barang antik, ada berbagai tempat di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Scroll down for the deets!

1. Jalan Surabaya, Jakarta Pusat

Tempat Barang Antik di Jakarta
Jalan Surabaya merupakan salah satu tempat menjual barang antik/planetofhotels.om

Jalan Surabaya menempati urutan pertama sebagai tempat memburu barang antik di Jakarta. Di sini kamu bakal menemukan banyak sekali barang antik dan langka. Mulai dari pernak-pernik, kamera, kaset, hingga gramofon yang sulit banget dicari pun bisa kamu temukan di sini.

Di Jalan Surabaya ini ada banyak toko yang menjual barang antik, sehingga kamu bisa memiliki lebih banyak pilihan. Selain itu, kamu juga bisa membandingkan kualitas barang dan harga yang sesuai dengan kemampuan kamu.

Alamat: Jl. Surabaya, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

2. Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan

Tempat Barang Antik di Jakarta
Suasana kios-kios di Taman Puring/tempatwisataseru.com

Berada di Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan, Pasar Taman Puring terkenal dengan toko-toko yang menjual barang bekas dan antik. Di sini kamu bisa menemukan berbagai item seperti pakaian, sepatu hingga elektronik.

Di dalam area pasar memang cenderung penuh dan ramai. Tetapi, toko-toko di Pasar Taman Puring tampak berjajar rapi. Jadi, kamu bisa dengan mudah berburu barang antik untuk mengeksplor semua area pasar.

Alamat: Jl. Kyai Maja, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

3. Blok M Square, Jakarta Selatan

Tempat Barang Antik di Jakarta
Suasana di Blok M Square, Jakarta Selatan/blokmsquare.co.id

Di Blok M Square, tepatnya di basement-nya,kamu bisa menemukan banyak barang antik untuk dijadikan koleksi. Barang-barang di sini sifatnya dekoratif, karena kamu akan dihadapkan beragam pilihan seperti koleksi novel lama, komik langka, buku-buku, vinyl atau piringan hitam, hingga CD dan kaset pita.

Bukan cuma itu, koleksi novel berseri dan komik-komik Jepang juga ada di Blok M Square. Menariknya, kamu juga bisa membelinya secara satuan atau borongan, lho!

Alamat: Jl. Melawai 5, RT.3/RW.1, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

4. Jembatan Item, Jakarta Timur

Tempat Barang Antik di Jakarta
Jembatan Item berlokasi di Jatinegara, Jakarta Timur/law-justice.co

Pasar Jembatan Item di Jatinegara ini memberikan suasana berbeda dari tempat-tempat sebelumnya. Karena, di sini, para pedagang menjual barang dagangannya di bahu jalan sepanjang dua kilometer. Seru banget nggak sih?

Jembatan Item ini cukup ramai dan kamu bisa menemukan banyak sekali barang-barang antik, seperti lukisan, buku-buku, jam tangan, hingga batu akik. Bagi kamu yang ingin berkunjung, siap-siap untuk salfok alias salah fokus selama kamu mencari barang incaran kamu di sini.

Alamat: Jalan Jatinegara Timur I RT.8/RW.4, hingga ke RT.10/RW.2, Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur

5. Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan

Tempat Barang Antik di Jakarta
Jl. Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan/Google Maps

Buat kamu yang mencari barang-barang antik untuk dekorasi rumah, kamu bisa melipir ke Jalan Ir. H. Juanda. Di sepanjang jalan ini kamu bakal melihat banyak sekali showroom barang-barang antik, mulai dari ukir-ukiran kayu tradisional hingga produk mebel berusia puluhan tahun.

Selain itu, di sini ada juga koleksi-koleksi benda kuno seperti keris, perangko, hingga perabot jaman dulu. FYI gengs, benda antik yang berusia ratusan tahun dijual di beberapa galeri di sini dengan harga yang cukup tinggi.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda, Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

Jadi, kamu mau mulai berburu barang antik di mana dulu nih, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!