Messi Putuskan Ikut Skuad Argentina ke Asia, Akan Lawan Timnas Indonesia

Sudah siap ketemu Messi 19 Juni 2023 nanti?

69
Messi

Para pencinta sepak bola di Indonesia pasti merasa happy banget setelah Ketum PSSI Pak Erick Thohir mengonfirmasi kedatangan Timnas Argentina ke Tanah Air. Kali ini, mereka bakal tambah happy karena sang megabintang Messi akan ikut tur Asia melawan Australia dan Indonesia pada FIFA Matchday.

Keputusan Messi untuk ikut serta dalam rangkaian tur timnas Argentina ke Asia ini diklaim oleh media Argentina, El Destape. Pemain dengan label GOAT (Greatest Of All Time) ini menyatakan keputusannya kepada sang pelatih Argentina, Lionel Scaloni, dan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Messi
Aksi Lionel Messi bersama timnas Argentina/britannica.com

“Messi sudah membuat keputusan bersama timnas Argentina jelang persahabatan melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday.”

“Sang kapten, juara dunia di Qatar 2022, sudah memberitahu kepada AFA dan Lionel Scaloni, tentang apa yang akan dia lakukan dalam pertandingan Juni 2023,” tulis El Destape.

Jadi, Messi disebut bakal ikut rombongan skuad timnas Argentina untuk menghadapi Australia dan Indonesia. Walaupun memang enggak ada poin krusial yang diperebutkan mereka untuk pertandingan tersebut.

Messi
Messi saat melakukan selebrasi/frontofficesports.com

Selain itu, El Destape juga mengklaim, Scaloni bakal membawa tim terbaiknya dalam tur Asia, kecuali pemain bek Lisandro Martinez yang harus absen karena cedera.

“La Scaloneta akan datang dengan hampir kekuatan penuh, kecuali Lisandro Martinez yang mengalami cedera bersama Manchester United. Pemain muda Alejandro Garnacho juga akan kembali ke tim nasional,” bunyi pernyataan El Destape.

Anyway, Pak Erick Thohir sebelumnya yakin kalau timnas Argentina akan membawa skuad terbaiknya saat melawan Indonesia, meski mereka enggak mengungkap status kedatangan Messi.

Messi
Messi berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar bersama Argentina/20min.ch

Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 19 Juni 2023 mendatang.

Well, kehadiran sang kapten dan juara dunia 2022, Messi, tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh penggila bola di Indonesia. Semoga kabar soal keputusan Messi ini benar terjadi, sehingga kita bisa lihat langsung sang juara dunia dan pemain-pemain Argentina lainnya. Can’t wait!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post