Tampil Memukau! Tim PUBG Mobile Sumbang Emas di SEA Games 2023

Tim PUBG Mobile berhasil menyumbangkan medali emas ke-70 bagi Indonesia!

57
SEA Games 2

Timnas PUBG Mobile kategori tim sudah menyelesaikan tugas mereka di SEA Games 2023. Hasil terbaik pun diberikan putra pilihan bangsa lewat sumbangan medali emas ke-70 untuk Kontingen Indonesia.

Pertandingan yang berlangsung di Olympia Mall, Phnom Penh, Kamboja, mulai dari tanggal 12-14 Mei 2023, berjalan dengan sangat seru. Pada laga ini, Tim Indonesia mengirimkan dua tim yaitu INA1 dan INA2.

Para atlet terbaik bangsa ini dipilih dan diseleksi lewat pelatihan yang begitu ketat. Tim INA1 dipunggawai oleh Juventino Ryan ‘Rosemary’ Jeremy Rolos, Sharfan ‘Potato’ Shahman, Eksarahman “RedFace’ Jayanto, Nizar Lugatio ‘Microboy’ Pratama, dan Febrianto Genta ‘Svafvel’ Perkasa.

Foto Tim PUBG Mobile Indonesia/NOC Indonesia

Sedangkan, INA2 diperkuat oleh Haikal ‘Yummy’ Aditya, Alan Raynold ‘Satar’ Kumaseh, Septiadi ‘Lapar’ Ardiansyah, Muhammad ‘Boycil’ Afriza, dan Teuku Muhammad ‘Ponbit’ Kausar.

Pada babak kualifikasi, kedua tim kebanggsaan ini sudah memberikan penampilan yang menarik di tanggal 11 Mei 2023. Keduanya berhasil lolos ke babak grand final setelah menempati posisi tiga dan lima.

Foto Tim PUBG Mobile Indonesia/NOC Indonesia

Meski pada hari pertama INA1 mengisi tempat ke-empat, namun INA2 sukses mengisi peringkat kedua. Mereka membayang-bayangi Vietnam1 yang saat itu berada di puncak dengan total 53 poin.

Dominasi Tim PUBG Mobile Indonesia pun terus berlanjut di hari-hari berikutnya. Sampai pada akhirnya di partai puncak, poin mereka berada di atas tim Vietnam1 dan Malaysia1 yang menempel tim INA2.

Sedangkan tim INA1, berdasarkan poin berada di peringkat lima di bawah Vietnam2 yang WWCD (Winner Winner Chicken Dinner) di ronde terakhir. Jadi, Rosemary cs tak perlu menyalip lawannya itu dan harus rela melepas medali perunggu untuk Vietnam2.

Foto Tim PUBG Mobile Indonesia/NOC Indonesia

Perhitungan poin pada PUBG Mobile saat ini tak lagi hanya mengandalkan placement saja. Namun, juga menyertakan jumlah kill yang didapatkan dari setiap ronde.

Saat ini, poin placement memang begitu kecil, sehingga seluruh peserta harus bermain cerdik untuk bisa memperoleh kill dengan jumlah yang banyak. Kalau hanya mengamankan placement tanpa kill, maka sulit untuk mempertahankan posisi teratas.

Baca juga: “Cetak Sejarah! Timnas Basket Putri Berhasil Raih Medali Emas SEA Games 2023

Selamat untuk Tim PUBG Mobile INA2. Terima kasih sudah menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Indonesia! INDONESIA JUARA!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post