Today’s Trending: Lewis Capaldi Umumkan Istirahat hingga TXT Cetak Rekor di Billboard 200

Here’s what’s trending on internet.

59

Selamat hari Rabu, gengs! Kamu lagi ngapainnih? Sebelum memulai kegiatan pada hari ini, yuk kita warming up dulu sambil baca Today’s Trending hari ini!

1. Lewis Capaldi Umumkan Istirahat dari Turnya untuk Memulihkan Diri

Baru-baru ini, penyanyi muda asal Inggris, Lewis Capaldi mengumumkan bahwa ia bakal istirahat atau cuti selama tiga minggu ke depan dan membatalkan semua kegiatan bermusiknya untuk istirahat dan menjaga kesehatan mental dan fisiknya.

Kabar ini ia sampaikan langsung melalui Instagramnya pada hari Senin (5/6) lalu, melalui pernyataan tertulis yang ia keluarkan.

“Ini adalah pesan yang sangat sulit, dan sangat menyakitkan bagi saya untuk mengetik, tetapi saya benar-benar minta maaf untuk mengatakan bahwa saya harus membatalkan semua komitmen dari sekarang sampai saya bermain di Glastonbury pada 24 Juni,” tulisnya.

Seperti yang kita tahu, Lewis Capaldi memiliki sindrom Tourette yang semakin parah ketika dirinya mengalami kecemasan yang cukup parah.

Lewis akan memanfaatkan waktu ini untuk beristirahat secara maksimal dan pulang ke Inggris, kampung halamannya. Setelah beristirahat dengan cukup, pelantun lagu “Someone You Loved” ini bakal kembali tampil Zurich, Swiss pada 28 Juni mendatang.

It’s okay, Lewis. Take your time as much as you can and get some rest!

2. TXT Berhasil Cetak Rekor di Billboard 200 dan Artist 100

Tomorrow X Togehter (TXT)/Via: Geo.tv

Boygroup asal Korea Selatan, TXT, baru saja mencetak rekor terbarunya yang cukup membanggakan.

Setelah merilis album mini bertajuk The Name Chapter: TEMPTATION pada bulan Januari lalu dan memulai debutnya di No. 1 Billboard 200 (peringkat mingguan Billboard untuk album paling populer di Amerika Serikat), peringkat dari album tersebut enggak pernah turun dan bertahan dalam daftar selama satu minggu sejak saat itu.

Saat ini, album mini The Name Chapter: TEMPTATION terus naik peringkat dalam Billboard selama satu bulan terakhir, dan naik ke urutan 120 setelah bertahan selama 18 minggu berturut-turut di chart.

Prestasi tersebut membuat TXT menjadi grup K-Pop pria kedua yang pernah mencetak rekor album terlama selama 18 minggu di Billboard 200 setelah BTS.

Untuk Billboard’s Artist 100, TXT juga baru saja naik ke urutan 48 pada minggu ini, dan menyamakan rekor NCT 127 untuk minggu kumulatif kedua terbanyak di tangga lagu artis K-Pop. Good job TXT!