Wrap Up News 14 Juni: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Dicoba Masyarakat 18 Agustus 2023, Tarifnya Masih Dikaji

Biar enggak ketinggalan berita, yuk baca dulu wrap up news pagi ini.

80
Ujicoba kereta cepat

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 14 Juni 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Dicoba Masyarakat Pada 18 Agustus 2023, Tarifnya Masih Dikaji

Kereta cepat

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan mulai dioperasikan untuk masyarakat pada 18 Agustus 2023 nanti. Nantinya, masyarakat akan diajak untuk menjajal kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini dari Stasiun Halim sampai ke Padalarang dengan kecepatan 350 km per jam. Perjalanan itu juga diklaim hanya memakan waktu 30 menit. Berita lengkapnya dapat kamu baca di sini.

Makna Filosofis di Balik Logo HUT ke-78 Republik Indonesia

Logo HUT ke-78 RI
Foto logo HUT ke-78 RI/Kemensetneg

Pihak Istana merilis logo dan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Bapak Heru Budi Hartono mengatakan bahwa logo ini dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo. Tema besar dalam peringatan HUT ke-78 RI ini adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Berikut makna filosofis di baliknya.

WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Kirim Foto Berkualitas HD

WhatsApp
WhatsApp/shutterstock

Aplikasi WhatsApp sebentar lagi bisa berkirim gambar atau foto dengan resolusi besar hingga kualitas High Definition (HD). WhatsApp kini sedang menguji dukungan tersebut ke sejumlah pengguna. Foto yang dikirim dengan opsi HD di WhatsApp nantinya bakal muncul dengan keterangan “HD”, tepatnya di sudut kiri bawah foto. Selengkapnya mengenai fitur terbaru WhatsApp bisa kamu baca di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin 14 Juni 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.